Wali Kota P. Siantar Dan Forkopimda Sidak Harga Dan Stok Kebutuhan Pokok      

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Dan Forkopimda Sidak Harga Dan Stok Kebutuhan Pokok      
Asisten Perekonomian dan Pembangunang Zainal Siahaan (dua) kiri) mewakili Wali Kota Susanti Dewayani melakukan sidak dan memonitoring stok pangan dan harga-harga bersama Forkopimda dan Kepala KPw BI Moqorobin (paling) kanan ke Pasar Dwikora, Ramayana Departemen Store dan kilang padi Hariara, Senin (18/12).(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Menjelang Natal dan tahun Baru, Wali Kota Pematangsiantar bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan kebutuhan pokok di pasar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan mewakili Wali Kota Susanti Dewayani bersama Forkopimda melakukan sidak ke Pasar Dwikora, Ramayana Departemen Store dan kilang padi Hariara, Senin (18/12).

Wali Kota melalui Zainal menjelaskan Pemko bersama Forkopimda dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) melakukan sidak sekaligus memonitoring stok pangan dan harga-harga di Pematangsiantar.

“Kita lihat tadi di Ramayana, kilang padi Hariara dan pasar Dwikora, harga-harga masih terkendali memasuki Natal dan Tahun Baru. Selain itu, stok pangan masih cukup di kilang-kilang yang ada,” lanjut Zainal.

Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, Zainal menghimbau masyarakat tidak perlu bimbang sebab stok pangan masih cukup dan harga-harga terkendali.

“Namun, kami juga berharap kepada masyarakat Pematangsiantar agar senantiasa berbelanja dengan bijak yakni berbelanjalah sesuai kebutuhan dan jangan mengikuti keinginan yang berlebihan,” himbau Zainal.  

Sementara, Kepala KPw BI Muqorobin menjelaskan dengan adanya sidak itu bisa mengetahui langsung stok kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun Baru yang masih mencukupi di Pematangsiantar.

“Dengan stok yang cukup, harapannya kebutuhan pokok bisa kita jamin dan saya kira juga inflasi dapat terkendali,” imbuh Muqorobin.            

Menurut Muqorobin, sidak merupakan sinergi yang sangat baik antara Pemko, Forkopimda, BI dan para pengusaha.

“Ini langkah yang sangat bagus dan kita akan terus bekerjasama, juga berkordinasi untuk mengetahui sebenarnya tentang kondisi di lapangan,” akhir Muqorobin.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *