Wali Kota P. Siantar Kunjungi Dan Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Kunjungi Dan Bantu Korban Kebakaran
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (berdiri tengah kanan) mengunjungi dan memberikan bantuan serta menghibur pemilik dua rumah yang terbakar di Jl. Mangga Ujung, Siabalabal, Gg. Mawar, Kel. BP. Nauli, Kec. Siantar Marihat, Sabtu (9/3) siang.(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guna menghibur pemilik rumah dan keluarganya yang mengalami musibah kebakaran, Wali Kota Pematangsiantar mengunjungi serta memberikan bantuan, Sabtu (9/3) siang.

Musibah kebakaran itu terjadi terhadap unit rumah warga di Jl. Mangga Ujung, Siabalabal, Gg. Mawar, Kel. BP Nauli, Kec. Siantar Marihat pada Jumat (8/3) pukul 18:30, menyisakan duka yang mendalam bagi dua keluarga itu.

Di lokasi kebakaran itu, Wali Kota Susanti Dewayani dan mendampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely mengaku mendapat informasi adanya kebakaran itu saat kejadian.

Namun, Wali Kota saat itu sedang berada di Kota Medan dan mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Jl. Mangga Ujung. “Saat itu juga, saya berkeinginan langsung ke lokasi, sebab ketika ada warga yang tertimpa musibah, saya selaku Wali Kota harus berada di tempat. Jadi, saya mohon maaf, karena baru sekarang saya bisa hadir di tempat ini,” sebutnya.

Wali Kota juga menyatakan prihatin dengan adanya musibah kebakaran itu. “Saya atas nama Wali Kota dan Pemko turut prihatin yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban kebakaran. Kami dari Pemko tidak tinggal diam dan kami melakukan langkah-langkah untuk membantu dan meringankan beban keluarga,” ujarnya.

Pemko Pematangsiantar, lanjut Wali Kota, memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran berupa uang, peralatan sekolah, sembako, matras, selimut, tikar dan paket kebersihan keluarga. “Untuk itu, saya harapkan kepada keluarga korban agar tetap semangat menjalani kehidupan ke depan,” ucapnya.

Korban kebakaran Jadiaman Sihaloho, 61, dan Togi Mindo Simangunsong, 52, senada berterimakasih kepada Wali Kota dan jajaran Pemko Pematangsiantar yang telah meringankan langkah untuk datang dan melihat langsung kondisi mereka. “Terima kasih juga atas bantuan yang telah Ibu Wali Kota berikan kepada kami,” ujarnya.

Tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD Pemko Agustina Sihombing, perwakilan Dinas SP3A Pemko, Camat Siantar Marihat Henri Purba dan Lurah BP Nauli Azis Syaputra.(a28)

  • Bagikan