Wali Kota P. Siantar Peduli Korban Kebakaran

  • Bagikan
Wali Kota P. Siantar Peduli Korban Kebakaran
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (berjongkok), menunjukkan kepedulian dan responsif mendengar kabar tentang kebakaran yang menimpa warganya dengan mendatangi korban ke lokasi kebakaran di Jl. Tualang, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara, Sabtu (9/3) pukul 20:00.(Waspada/Ist)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota Pematangsiantar selalu menunjukkan kepedulian dan responsif mendengar kabar tentang warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Setelah menerima laporan tentang warganya mengalami kebakaran, Wali Kota Susanti Dewayani segera turun ke lapangan untuk secara langsung melihat kondisi warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jl. Tualang, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara, Sabtu (9/3) pukul 20:00.

Kedatangan Wali Kota di lokasi kebakaran mendapat sambutan puluhan warga, terutama isak tangis korban kebakaran Maya Sitompul, 60.

Dalam kunjungannya, Wali Kota menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya dan meminta korban tetap bersabar dengan pemberian ujian itu serta berharap ke depan masyarakat lebih waspada agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

Wali Kota juga meminta agar warga jangan memandang pemberian nilai bantuan. “Inilah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah.”

Terkait berkas dan data penting seperti ijazah dan lainnya yang hangus terbakar, Wali Kota menyatakan akan segera membantu melalui Sekcam dan lurah.

Sementara, korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wali Kota. “Ibu Wali Kota sangat peduli dan sangat memperhatikan rakyat jelata seperti saya ini. Saya sangat senang dan sangat bangga malam-malam begini ibu datang melihat dan memperhatikan saya rakyat jelata ini.”

Korban juga mendoakan Pemko Pematangsiantar dibawah kepemimpinan Wali Kota selalu dapat memperhatikan warganya. “Terima kasih Ibu Wali Kota.”

Dengan kehadiran Wali Kota bersama aparat pemerintah, TNI dan Polres, menurut korban, tentu akan memberikan semangat bagi dirinya dan keluarganya.

“Terimakasih kepada Ibu Wali Kota dan semua pejabat Pemko Pematangsiantar. Saya bersyukur meskipun baru saja terkena musibah, tapi langsung mendapat perhatian dan bantuan,” akhir korban.

Tampak hadir Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agustina Sihombing, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pardomuan Nasution, Sekcam Siantar Utara Jeremia Pratama Sinaga, Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala dan lainnya.

Kebakaran yang menimpa rumah korban terjadi pada Jumat (8/3) sekitar pukul 15:35 dan mengakibatkan rumah korban yang terbuat dari kayu musnah terbakar.(a28)

  • Bagikan