Wamenkes RI Sambut Positif Donor Darah Digelar KKP Di KNIA

  • Bagikan
Wamenkes RI Sambut Positif Donor Darah Digelar KKP Di KNIA

DELISERDANG (Waspada): Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI Dante Saksono Harbuwono didampingi Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan Jefri H Sitorus meninjau pelaksanaan donor darah dan screening penyakit tidak menular (PMT) yang digelar KKP Kelas I Medan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 59 di terminal Lantai I Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Rabu (1/11).

Kegiatan berlangsung itu bekerjasama dengan PMI Kota Medan, PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kuala Namu. “Kegiatan ini sangat bagus, sambil menunggu pesawat bisa donor darah, dan juga melakukan pengecekan kesehatan, ini sangat positif sekali,” kata Wamenkes RI Dante Saksono Harbuwono.

Wamenkes RI Sambut Positif Donor Darah Digelar KKP Di KNIA
Wamenkes RI Dante Saksono Harbuwono didampingi Kepala KKP Kelas 1 Medan Jefri H Sitorus saat meninjau pelaksanaan donor darah di KNIA. Waspada/Irianto

Apalagi kata dia, kegiatan donor darah ini sangat penting di saat persediaan darah di Indonesia masih sangat kurang.

“Harapan kami, seluruh elemen masyarakat termasuk instansi pemerintah kepemudaan dan lainnya melakukan hal yang sama, sehingga dengan cara ini dapat menjadi satu tren peran anak-anak muda serta masyarakat lainnya melakukan donor darah.Sehingga darah yang tersimpan di PMI dapat disalurkan dan ketersediaan darah di rumah sakit makin banyak,” paparnya.

Wamenkes RI Sambut Positif Donor Darah Digelar KKP Di KNIA

Sementara Kepala Wilker KKP Kuala Namu dr Ninyoman Rina Ayu Puji Astuti menyebutkan, kegiatan donor darah yang diikuti antusias warga melibatkan banyak orang termasuk stakeholder Kuala Namu, komunitas penerbangan serta masyarakat lainnya.

Untuk stok darah lanjut dr Ninyoman target 70 kantong darah dan pemeriksaan PTM target 100 orang.(a13/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *