Warga Minta Polres Tapteng Tindak Kenakalan Remaja

  • Bagikan
Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan memberikan arahan kepada warga di acara Program Jumat Curhat Polri yang dilaksanakan Polres Tapteng, di Halaman Kantor Desa Sitio-tio, Jumat (22/12). Waspada/ist
Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan memberikan arahan kepada warga di acara Program Jumat Curhat Polri yang dilaksanakan Polres Tapteng, di Halaman Kantor Desa Sitio-tio, Jumat (22/12). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada): Warga minta pihak Kepolisian Resort Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) agar menindak kenakalan remaja yang ada di wilayahnya.

Keluhan warga itu terkait adanya anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah merokok dan juga sudah menggunakan lem Kambing (ngelem), namun apabila warga menegurnya bisa menyinggung orang tua anak bersangkutan.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk menindak kenakalan remaja yang ada di wilayah Kabupaten Tapteng ini, karena apabila ditegur bisa menyinggung orang tuanya,” kata salah satu warga di acara Program Jumat Curhat Polri yang dilaksanakan Polres Tapteng, di Halaman Kantor Desa Sitio-tio, Jumat (22/12).

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan menyampaikan kepada warga yang hadir apabila ada anaknya yang ditegur oleh warga lain pada saat ketahuan merokok atau menghisap lem kambing jangan marah.

“Kita jangan marah apabila ada warga lain yang menegur anak kita apabila anak kita merokok atau menghisap lem karena itu bentuk kasih sayang dan kepedulian orang lain terhadap anak kita juga,” kata Kamaluddin Nababan.

Ia juga minta apabila ada warga yang mengetahui hal seperti itu agar melaporkannya dengan polisi Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat untuk ditindak lanjuti terkait penanganannya.

Dalam kesempatan itu, Kamaluddin juga meaksanakan Sosialisasi Call Center 110 layanan Polri yang dapat dihubungi apabila mengalami gangguan Kamtibmas serta mengajak warga dan pemerintah untuk mendukung Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

Program Jumat Curhat Polri merupakan program kepolisian untuk menyerap secara langsung keluhan dan keingginan masyarakat terkait keamanan Kamtibmas.

“Ini merupakan wadah komunikasi yang sebesar-besarnya antara Polri dengan masyarakat untuk mengetahui keluhan dan keingginan masyarakat terkait keamanan Kamtibmas,”kata Kompol Kamaluddin Nababan saat meminpin kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan sebagai tempat bertukar pikiran dan sharing terkait masalah Kamtibmas yang sulit diselesaikan dan menjadi keluhan warga,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kasat Binmas Polres, Iptu Dela Antomi, Pejabat Utama Polres Tapteng, serta Sekdes dan warga Desa Sitio-tio Hilir(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *