WBP Labuhan Ruku Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

  • Bagikan
WBP Labuhan Ruku Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar
PEMBUKAAN pelatihan budidaya ikan air tawar kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku. Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar di aula Lapas setempat, Senin (26/2).

Pembinaan budidaya ikan air tawar ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan, Budidaya, Pengelolaan dan Pemasaran Batubara.

Merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemandirian untuk warga binaan yang dibuka langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra.

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Budidaya, Pengelolaan dan Pemasaran Batubara karena telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Labuhan Ruku.

WBP Labuhan Ruku Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Berharap bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi warga binaan, sehingga kedepan bisa mengaplikasikannya. “Ini harapan saya kegiatan pelatihan budidaya ini bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi warga binaan dan ke depan mereka bisa mengaplikasikan,” ujar Kalapas Alexander Lisman Putra.

Di samping itu, menjadi bekal kelak setelah habis menjalani masa pidana agar menjadi insan yang produktif, mandiri dan dapat berperan aktif dalam pembangunan serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Pelatihan budidaya ikan air tawar ini diikuti sebanyak 20 orang warga binaan.(a18)

  • Bagikan