SALAK (Waspada.id): Polres Pakpak Bharat meningkatkan patroli rutin di Kota Salak dan objek vital lainnya pada akhir pekan, Sabtu (22/11/2025). Selain menjaga keamanan, petugas juga aktif mensosialisasikan layanan Call Center 110 kepada masyarakat.
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Pebriandi Haloho S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Iptu Marihot Simanjuntak, yang disampaikan oleh Kasi Humas AKP Amron Simanullang S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. “Patroli rutin ini sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dengan memanfaatkan layanan Call Center 110 Polres Pakpak Bharat,” ujarnya.

AKP Amron Simanullang menambahkan, patroli ini merujuk pada UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Kabaharkam Polri No. 1 Tahun 2017 tentang Patroli, dan Commander Wish Kapolda Sumut.
Patroli dipimpin oleh Aipda Togu Hutasoit bersama tim, menyisir Kota Salak dan menyambangi objek vital seperti Bank BRI, Bank Sumut, kantor KPUD, Indomaret, dan tempat keramaian lainnya. Petugas juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada, terutama di musim penghujan.

“Kami berharap masyarakat berperan aktif menjaga Kamtibmas dan memberikan informasi terkini kepada Polres Pakpak Bharat melalui layanan Call Center 110, yang merupakan layanan resmi kepolisian dan bebas pulsa jika ada kejadian menonjol maupun bencana alam,” tegas AKP Amron Simanullang.
Pelaksanaan patroli rutin berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Tidak ditemukan adanya tindak pidana kejahatan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. [***]












