Wisuda Perdana STIT AILU Dihadiri Bupati Labura

  • Bagikan
Wisuda Perdana STIT AILU Dihadiri Bupati Labura

Aek Kanopan (Waspada) : Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) melaksanakan wisuda sarjana perdana di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Aek Kanopan Labuhanbatu Utara, Kamis (8/2/2024).

Hadir dalam wisuda tersebut Ketua STIT AILU Dr Mursal Aziz MPdI, Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumut sekaligus Senat Dr HM Hasbie Ashshiddiqi SAg MM MSi, Ketua Yasyasan Drs H Hasan Maksum MA, Kopertais Wil IX Sumatera Utara Dr Syawaluddin Nasution MAg, perwakilan UIN SU Dr Zunidar Sinaga MPd, Drs H Gino MA dari Kamenag Labuhanbatu Utara, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto SE MM, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd MM.

Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Mursal Aziz dalam sambutannya menyampaikan, STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara berdiri pada 16 Juni 2017 di Labuhanbatu Utara dan merupakan kampus pertama di Labuhanbatu Utara dan sampai saat ini merupakan kampus satu-satunya di Labuhanbatu Utara.

Mursal menyebutkan, kehadiran STIT AILU di Labuhanbatu Utara adalah upaya dalam berkontribusi memajukan pendidikan di Labuhanbatu Utara yang diinisiasi oleh Alm Prof Dr H Syafaruddin, MPd pada 2017.

Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumut Dr HM Hasbie Ashshiddiqi SAg MM MSi sekaligus Ketua Senat dalam sambutannya mengatakan, Al-Ittihadiyah adalah organisasi Islam yang berdiri 27 Januari 1935 dan memiliki tiga pilar Al-Ittihadiyah, salah satunya adalah bidang pendidikan.

Hasbie menyatakan sangat senang dan bangga dengan pelaksanaan kegiatan wisuda yang dihadiri langsung Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara.

Paket komplit ini jarang ditemukan pada momen seperti ini.”Karena itu, kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang akan mendukung perkembangan STIT Al-Ittihadiyah di Labura,” kata Hasbie.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sambutannya menyampaikan selamat atas telah diwisudanya mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara.

Bupati Hendriyanto berharap ilmu yang diperoleh dalam perkuliahan dapat diimplementasikan kepada masyarakat di wilayah Labuhanbatu Utara.

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yang sudah hadir dan turut mendukung visi misi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam mewujudkan Labura Hebat dengan SDM cerdas, sejahtera dan religius.

Kegiatan wisuda yang diisi orasi ilmiah Dr Zunidar Sinaga MPd, diikuti 70 wisudawan terdiri dari 47 prodi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan 23 lulusan prodi S1 Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Diharapkan alumni STIT AILU ini akan berkontribus dalam pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan sekitarnya dalam mempersiapkan Indonesia Emas tahun 2045. (cpb/rel)

Teks foto
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumut Hasbie Ashshidiqi saat menghadiri wisuda perdana STIT AILU

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *