Yusuf Siregar: Jaga Kesucian Ramadhan, Mantapkan Iman Dan Taqwa

Safari Ramadhan Hari Kedua Pemkab DS

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Ketua Baznas H.Surya Putra, Plt.Kakan Kemenag H.Fachrizal menyerahkan tali asih kepada penggali kubur dan bilal mayit saat kunjungan hari kedua Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang di Masjid Raya Petumbukan Kec.Galang, Rabu (20/3) sore.- (Waspada/Khairul K Siregar/B).
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Ketua Baznas H.Surya Putra, Plt.Kakan Kemenag H.Fachrizal menyerahkan tali asih kepada penggali kubur dan bilal mayit saat kunjungan hari kedua Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang di Masjid Raya Petumbukan Kec.Galang, Rabu (20/3) sore.- (Waspada/Khairul K Siregar/B).

GALANG (Waspada) : Ramadhan adalah bulan yang suci dan mulia yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan didalamnya dimana bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan ini sudah seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Hal itu dikatakan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar pada kunjungan hari kedua Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang ke Masjid Raya Petumbukan Kecamatan Galang, Rabu (20/3) sore.

Menurut Bupati, bulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karenanya, mari manfaatkan bulan ramadhan ini sebagai sarana efektif memperbaiki diri meraih gelar taqwa dihadapan Allah SWT dengan terus meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan peduli terhadap sesama, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim karena inilah sesungguhnya pesan yang harus dimaknai di bulan ramadhan ini.

Pada bulan mulia dan penuh berkah ini, Bupati mengajak semua umat muslim untuk saling mendoakan, saling membantu, saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan serta menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Jaga kesucian bulan ramadhan ini, mantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa kita dapat dilaksanakan secara sempurna serta mengaktualisasikan hakekat dan makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari”pesan Bupati.

Kepada masyarakat Kabupaten Deliserdang terkhusus masyarakat Desa Petumbukan Kecamatan Galang, Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Deliserdang dibangun dan berpondasikan suasana dan semangat kekeluargaan.

“Mari bersama-sama wujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan karena Deliserdang adalah milik kita, kebanggaan kita dan tanggung jawab kita bersama, Insyaallah, sebuah keniscayaan dan hanya dengan kebersamaan semua tujuan yang kita cita citakan ini dapat terwujud”tandas Bupati.

Sebelumnya, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Raya Petumbukan, H. OK. M. Rusli mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang telah berkunjung ke Masjid Raya ini.

“Semoga kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Deliserdang membawa rahmat dan pemicu semangat untuk meningkatkan pelaksanaan ibadah ramadhan di Masjid Raya serta Desa Petumbukan “harapnya.

Pada kegiatan itu, Bupati menyerahkan bingkisan ramadhan kepada BKM dan tali asih kepada penggali kubur, bilal mayit dilanjutkan buka puasa bersama serta shalat maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Ketua MUI Deliserdang KH Amir Panatagama, S.PdI, Ketua Baznas H. Surya Putra, Plt. Kakan Kemenag Deliserdang H. Fachrizal, SHI, M.Si, pimpinan OPD, Camat Galang beserta Muspika, Kepala Desa dan lainnya. (a01/a14/B)

  • Bagikan