Yusuf Siregar-Sri Pepeni Nyoblos Di TPS 18 Dagang Kerawan

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar memasukkan surat suara kedalam kotak suara usai melakukan pencoblosan di TPS 18 Desa Dagang Kerawan Tanjungmorawa pada Pemilu serentak Tahun 2024, Rabu (14/2). (Waspada/Ist)
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar memasukkan surat suara kedalam kotak suara usai melakukan pencoblosan di TPS 18 Desa Dagang Kerawan Tanjungmorawa pada Pemilu serentak Tahun 2024, Rabu (14/2). (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada) : Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar bersama keluarga memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Desa Dagang Kerawan Kecamatan Tanjungmorawa pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Rabu (14/2).

Terlihat masyarakat antusias hadir bersama Bupati yang ikut mengantre di TPS dengan jumlah DPT sebanyak 246 orang.

“Kita melihat persentase kehadiran masyarakat cukup baik untuk Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 ini. Karenanya, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deliserdang untuk menyukseskan Pemilihan Umum 2024 yang saat ini sedang berlangsung di seluruh Indonesia”kata Bupati.

Bupati berharap pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 ini berjalan dengan baik, aman dan lancar di Indonesia, khususnya Kabupaten Deliserdang.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK yang memantau jalannya pemungutan suara di TPS 18 tersebut.

“Kita sudah bersinergi dengan semua elemen masyarakat, baik dari penyelenggara dan pihak pengamanan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum ini. Seperti apa yang disampaikan Bapak Bupati, mari kita sukseskan Pemilihan Umum 2024 ini dengan memberikan hak suara di TPS-TPS. Kami menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Deliserdang berjalan aman, nyaman, jujur dan adil”kata Kapolresta.

Yusuf Siregar-Sri Pepeni Nyoblos Di TPS 18 Dagang Kerawan
PETUGAS KPPS melakukan penghitungan perolehan suara Presiden/Wakil Presiden di TPS 11 Desa Batangkuis Pekan, Rabu (14/2). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

Bingung Tentukan Pilihan

Sementara itu, pantauan Waspada di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Batangkuis, animo masyarakat untuk datang dan memberikan suaranya di TPS diatas 80 persen.

Hanya saja pada Pemilu tahun 2024 ini masyarakat banyak yang bingung untuk menentukan pilihannya.

Hal ini karena kertas suara berjumlah 5 lembar masing-masing warna abu-abu untuk Presiden/Wakil Presiden, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, biru untuk DPRD Provinsi, merah untuk DPD RI dan warna kuning untuk DPR RI.

“Bingung juga menentukan pilihan karena kertasnya banyak sampai 5 lembar tidak seperti pemilu sebelumnya”kata beberapa warga.

Dalam kegiatan tersebut, petugas KPPS terlebih dahulu melakukan penghitungan suara Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Perolehan suara dari beberapa TPS antara lain TPS 7 Desa Batangkuis Pekan. Jumlah DPT sebanyak 222, hadir 163 dan suara tidak sah 5. Untuk nomor urut 1 pasangan Anis Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) memperoleh 78 suara, nomor urut 2 pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka 71 suara dan Ganjar Pranowo- Mahfud MD memperoleh 8 suara.

TPS 11 Desa Batangkuis Pekan, jumlah DPT sebanyak 250, hadir 201 dan suara tidak sah 3. Perolehan suara masing-masing nomor urut 1 pasangan AMIN memperoleh 61, Prabowo – Gibran 109 dan pasangan Ganjar – Mahfud 28 suara.

Kemudian TPS 12 jumlah DPT 250, hadir 187 dan batal 1 suara. Perolehan suara untuk pasangan AMIN 84, Prabowo-Gibran 92 dan pasangan Ganjar- Mahfud 11. (a14/a01/B)

  • Bagikan