321 Aparat Siap Amankan Pora XVI Pidie

  • Bagikan
321 Aparat Siap Amankan Pora XVI Pidie
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi melakukan pemeriksaan pasukan yang akan mengamankan Pora IVX Pidie pada Apel Kesiapsiagaan Pora di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Jumat (2/12). Waspada/Muhammad Riza

PEKAN Olahraga Aceh (Pora) XIV Pidie segera dimulai. Berbagai kebutuhan terus disiapkan, mulai dari kelengkapan pemondokan atlet hingga keamanan.

Aparat keamanan siap untuk mengamankan Pora dan meminimalisir resiko terburuk, karena ingin acara ini berlangsung aman, nyaman dan tentunya sukses.

Pora XIV Pidie akan diselenggarakan 10 Desember 2022. Jelang pembukaan atau open ceremony Pora ke XIV. Polres Pidie melaksanakan Apel Kesiapsigaan di Lapangan upacara Mapolres Pidie, Jumat (2/12) pagi.

Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menjadi Irup dalam Apel kesiapan pengamanan Pora. Hadir dalam acara itu Sekda Pidie H Idhami, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH SIK MH, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Tasmin SH MH, Kajari Pidie Gembong Priyanto SH MHum serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Pj Bupati Pidie dalam amanatnya menyampaikan seluruh personil aparat keamanan tidak lengah saat bertugas mengamankan Pora, terutama dalam memantau keramaian dan aktivitas masyarakat. Kata dia itu penting demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dia menyebutkan bahwa apel ini dilaksanakan bertujuan memastikan kesiapan seluruh personeil, sarana pendukung serta menyamakan langkah yang saling bahu membahu dalam menciptakan situasi aman, damai dan tenteram di wilayah Kabupaten Pidie.

”Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh personeil agar siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah dibebankan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat pelaksanaan Pora,” kata Ir Wahyudi. 

Karena itu, lanjut dia, untuk mengantisipasi dan mencegah aksi kejahatan atau kriminalitas sangat membutuhkan kesiapan yang matang bagi seluruh personeil. Dia berharap kepada seluruh personeil agar waspada dan selalu mengantisipasi kemungkinan gangguan.

Usai mengikuti apel, Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto didampingi Kapolres Pidie AKBP Padli SH MH beserta tamu dan undangan turut langsung mengecek kesiapan personel dari tiap-tiap bagian untuk meyakinkan semua berjalan dengan baik.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk memastikan semuanya siap operasional. Termasuk senjata dan sejumlah kendaraan taktis yang disiagakan untuk pengamanan lokasi.

Kapolres Pidie AKBP Padli menyampaikan sebanyak 321 aparat gabungan yang telah dipersiapkan untuk dikerahkan mengamankan Pora IXV Pidie.

321 Aparat Siap Amankan Pora XVI Pidie
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi didampingi Kapolres Pidie AKBP Padli menlakukan pengecekan senjata dalam rangka pengamanan Pora ke IVX Pidie. Jumat (2/12) pagi. Waspada/Muhammad Riza

“Jumlah personil pengamanan yang terlibat langsung baik dari TNI/Polri, didukung rekan-rekan dari Sat Pol PP/WHdan Dishub jumlahnya 321. Namun begitu kita juga di becup dari Brimob batalyon A dan Armed 17,” kata AKBP Padli.

Lanjut dia, aparat keamanan tersebut akan ditempatkan di beberapa titik lokasi, diantaranta lokasi pemondokan atlet, jalur menuju lokasi venue cabor dan juga di semua lokasi venue. Karena itu, Kapolres Pidie berharap kepada semua elemen masyarakat untuk terus mendukung kegiatan Pora dengan siap menyampaikan informasi kepada petugas keamanan.

Untuk membantu pengamanan maka aparat dilengkapi dengan teknologi diantaranya drone. Pesawat mini tersebut sudah dilengkapi dengan kamera, sehingga bisa dipantau mana saja yang terjadi kerumunan.

Jelang Pora ke XIV, aparat keamanan semakin meningkatkan kinerjanya dalam berjaga dan mereka siap untuk ikut menyukseskan gelaran Pora Pidie. *Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *