Teknologi

Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber Di Kuartal I 2023

Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber Di Kuartal I 2023
Indosat Ooredoo Hutchison Region Sumatera gencar membuka Mini Gerai im3 dan 3Kiosk di berbagai area Rural sebagai bentuk pelayanan Indosat hingga ke area rural untuk meningkatkan jumlah subscriber di tahun 2023.
Kecil Besar
14px

PALEMBANG (Waspada): Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatera mencatat lebih dari 170 ribu pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri, serta menjadi region dengan peningkatan 4G Data Traffic tertinggi yakni sekitar 27% di Kuartal I 2023. Hal ini dikarenakan Indosat Region Sumatera mengoptimalkan strategi monetisasi jaringan yang sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di berbagai area Sumatera.

Fahd Yudhanegoro, SVP-Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, khusus subscriber brand IM3 year on year meningkat rata-rata 9.9% dibanding tahun 2023.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

“Bahkan pendapatan IM3 hingga bulan April 2023 bertumbuh 22% dengan porsi pertumbuhan Sumatera Utara sekitar 30% dan Sumatera Selatan 19%. Oleh karena itu, pengembangan akan difokuskan di area Sumatera bagian Selatan melihat potensi market Indosat masih bertumbuh,” ucap Fahd.

Dalam acara Halal Bihalal Media Palembang, Fahd menambahkan, Indosat Region Sumatera melalui IM3 akan semakin agresif untuk bergerak ke area rural dengan membuka 28 mitra distribusi termasuk mini gerai sekitar 91 titik untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3, seperti di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat, dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi.

Selain itu, Indosat melalui brand Tri di Region Sumatera juga menargetkan pertumbuhan pelanggan dan aktivitas data user di kecamatan dan desa di Sumatera. Yesias Petrus Boeboe, SVP – District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan Tri akan terus bergerak ke area di jaringan Tri yang belum terjangkau sebelum merger.

“Dengan adanya merger, jaringan Indosat semakin meluas hingga ke rural. Kami akan fokus mengembangkan area dengan populasi penduduk lebih dari 50.000 orang, khususnya di Sumsel yang mendapat penambahan site hingga 500 titik di Kuartal I ini. Kami akan eksekusi dengan mengadakan aktivitas sales yang tepat dan kolaborasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target market Tri,” ucap Yesias.

Di akhir Maret lalu, jaringan Indosat sudah terintegrasi 100% dengan menggunakan teknologi Multi-Core Operator Network (MOCN). Secara nasional, seluruh pelanggan Indosat sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga 2 kali lipat.

Tidak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming. (m31)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE
Ekonomi

JAKARTA (Waspada): PT Indosat Tbk (Indosat atau IOH atau Indosat Ooredoo Hutchison atau Perseroan) telah mencatatkan pencapaian keuangannya secara signifikan sepanjang tahun 2023. Selasa (21/5), Perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang…