Untung Ada Indosat Ooredoo Hutchison, Pulang Kampung Gak Khawatir Lagi

  • Bagikan
PELANGGAN Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan kartu IM3 bersama teman-temannya saat 'mabar' (Main Bareng) Mobile Legend ketika pulang kampung di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. - Waspada/Sugiarto
PELANGGAN Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan kartu IM3 bersama teman-temannya saat 'mabar' (Main Bareng) Mobile Legend ketika pulang kampung di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. - Waspada/Sugiarto

MEDAN (Waspada): Internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok masyarakat. Sebagian besar masyarakat khususnya generasi millenial tidak ingin ketinggalan informasi yang terjadi di dunia, baik lewat media mainstream maupun media sosial, saat berada di manapun.

Namun yang menjadi persoalan, jaringan operator telekomunikasi seluler masih terkonsentrasi di daerah perkotaan, sementara untuk daerah perdesaan masih terbatas beberapa operator saja. Selain itu, kekuatan sinyal hingga harga paket internet yang ditawarkan operator seluler pun menjadi pertimbangan tersendiri khususnya bagi anak-anak sekolah yang ada di perdesaan.

Untungnya, saat ini sudah ada operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang merupakan hasil merger antara PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) pada 4 Januari 2022 lalu. Dengan bergabungnya kedua operator seluler tersebut membuat jaringan internet Indosat Ooredoo Hutcshison semakin kuat dan tersebar luas di mana-mana dan siap menjadi perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia.

Bahkan dengan slogan “Era Baru, Jaringan Baru” IOH akan menghadirkan kualitas pengalaman internetan dengan jaringan yang semakin andal bagi para penggunanya yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital.

Integrasi jaringan IOH dilakukan di lebih dari 43.000 pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia yang ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2022 untuk memberikan pengalaman digital pelanggan yang mengesankan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung gaya hidup digital.

Hal tersebut menambah keyakinan pelanggan IOH untuk tidak perlu khawatir lagi akan kebutuhan internetnya saat berada di mana pun. Terutama saat liburan ke lokasi wisata hingga saat mudik ke kampung halaman.

Seperti dirasakan salah seorang pelanggan, Maulana Ramadhan, 18, warga Medan Tembung. Saat ini dirinya tidak perlu khawatir lagi untuk dapat mengakses internet meskipun ketika berada di kampung halaman, Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dia mengaku, selama ini dia menggunakan salah satu operator seluler lain untuk mengakses internet saat di Kota Medan. Namun saat berada di kampung, jaringan operator yang digunakan tidak dapat diakses dan harus menggunakan operator seluler lainnya, namun dengan harga paket harian maupun mingguan yang lumayan menguras kantong bagi seorang pelajar ini.

“Sejak ganti nomor ke IM3, saya udah nggak khawatir lagi kalau pulang kampung. Karena di kampung kami jaringan operator IM3 cukup kuat meskipun jauh dari perkotaan. Selain itu, harga paketnya pun sangat terjangkau bagi saya sebagai seorang pelajar,” ujar Maulana yang mengaku mulai memakai kartu seluler IM3 sejak Januari 2022 lalu pasca bergabungnya Indosat dan 3.

Maulana mengaku, tidak hanya dirinya yang menggunakan kartu seluler IM3, namun semua handphone keluarganya juga menggunakan IM3, karena selain jaringan internet yang kuat baik di Medan maupun saat pulang kampung, harga paket yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

“Kami di rumah ada 5 handphone, semuanya menggunakan kartu IM3. Karena bisa dipakai saat berada di Medan juga bisa dipakai saat berada di kampung halaman. Selain itu, harga paketnya ada pilihan yang terjangkau, yakni paket freedom. Paket ini bisa dipakai internetan 24 jam di mana saja tanpa harus khawatir,” ujarnya.

Hal itu dibuktikannya sendiri pada saat mudik lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 lalu. Selama libur Lebaran Idul Fitri 1443 H di kampung halaman di Stabat dan berwisata ke berbagai tempat di Binjai dan Langkat, dia mengaku tidak khawatir kehilangan moment di media sosial maupun game online meskipun berada di kampung, karena jaringan internet IM3 cukup kuat.

“Untuk kebutuhan internet selama libur lebaran kemarin, saya tidak pernah khawatir. Karena ada IM3 dengan paket freedom internet IM3 yang sangat terjangkau dan kuota yang cukup lumayan besar bagi saya. Dan bisa digunakan untuk semua aplikasi yang dibutuhkan selama 24 jam,” ujar Maulana.

Dengan paket freedom internet IM3, lanjut Maulana, dirinya merasa nyaman meskipun berada di kampung untuk melakukan kebiasaan dan hobinya bermain game online maupun streaming film dari smartphone.

“Untung ada IM3, meskipun di kampung, masih tetap bisa mabar (main bareng) game online. Gak perlu khawatir lagi dengan jaringan internet dan biaya yang menguras kantong,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison di perdesaan tidak hanya memanjakan pelanggan bisa menikmati jaringan internet di mana pun berada, namun juga memberikan keuntungan bagi pedagang kios-kios pulsa yang ada di desa.

Fitri, 39, salah seorang pedagang pulsa eceran di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyebutkan, banyak pembeli pulsa IM3 di daerahnya. Karena, memang selain jaringannya cukup kuat, harga paketnya pun murah meriah.

“Dari beberapa macam voucher pulsa maupun voucher kuota internet, banyak juga pembeli yang menggunakan operator seluler IM3. Kalau voucher internet IM3 cepat lakunya dibandingkan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Regional Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro dalam kesempatan beberapa waktu lalu mengatakan, setelah merger antara Indosat dan 3, IOH terus melakukan penambahan dan peningkatan kualitas jaringan dengan slogan ‘Era Baru, Jaringan Baru’.

Dia menyebutkan, IOH melakukan penambahan jaringan baru sebanyak 43.000 pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2022 untuk memberikan pengalaman digital pelanggan yang mengesankan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung gaya hidup digital.

“Selama ini Indosat Ooredoo terkenal berada di perkotaan saja, namun dengan ‘Era Baru, Jaringan Baru’ Indosat Ooredoo Hutchison ini, jaringan Indosat dan 3 akan tersebar luas hingga ke desa-desa,” ujarnya.

Bahkan, untuk membuktikan keberadaan jaringan IOH hingga ke pelosok desa, IOH melalui brand IM3, telah sukses menyelenggarakan Turnamen Mobile Legend di Tanjung Balai untuk merayakan Era Baru Jaringan Baru di area Sumatera Utara. Turnamen tersebut digelar 28 Oktober hingga awal November 2022.

“IOH membuktikan perluasan jangkauan serta kecepatan jaringannya yang lebih baik dengan kartu andalan Freedom Internet IM3 Kuota Plus lewat penyelenggaraan Turnament Mobile Legend (TML) di Kota Tanjung Balai,” ujar Fahd.

Kartu paket Freedom Internet IM3 Kuota Plus tersebut dapat digunakan di seluruh jaringan Indosat Ooredoo Hutchison di kawasan Kisaran, Batubara, Tanjung Balai sekitarnya, Sungai Kepayang, Air Joman bahkan sampai ke Teluk Nibung dan Bagan Asahan, tambah Fadh. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *