Wali Kota Binjai Buka Turnamen Futsal Pewarta Cup

  • Bagikan
Wali Kota Binjai Buka Turnamen Futsal Pewarta Cup
WALI Kota Binjai menendang bola pertanda dibukanya Turnamen Futsal Pewarta Cup. Waspada/Ist

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP membuka Turnamen Futsal Pewarta Cup 2023 memperebutkan Piala Kapolres Binjai di Gedung Olahraga Binjai, Senin (27/11).

Turnamen futsal ini berlangsung dari tanggal 27 – 29 November 2023. Seluruh tim peserta pada kompetisi ini merupakan para pelajar SMA/SMK sederajat yang berasal dari Binjai, Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Padang Sidimpuan, dan Asahan. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran panitia penyelenggaraan yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mewujudkan terlaksananya Turnamen Futsal Pewarta Cup 2023. Saya harap juga unit wartawan lainnya untuk punya inovasi dan kegiatan apapun baik itu olah raga atau bakti sosial yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ucap Wali Kota Binjai.

Diselenggarakannya turnamen ini merupakan kegiatan positif dan sebagai salah satu upaya dalam rangka menekan kenakalan remaja. Olah raga futsal cukup banyak diminati oleh anak muda dan dengan adanya turnamen ini anak muda akan lebih giat berlatih sehingga bisa menjauh dari kenakalan remaja seperti balapan liar, minum minuman keras dan penyalahgunaan narkoba.

“Kepada setiap tim kesebelasan futsal yang akan bertanding hari ini, saya meminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama mengikuti turnamen ini dan saudara senantiasa mengedepankan nilai-nilai luhur olah raga seperti semangat sportivitas”, ucap Amir Hamzah.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota Binjai mengatakan bahwa Kota Binjai menjadi salah satu Venue PON 2024 dengan cabang olah raga gulat. 

“Mohon doa dan dukungannya sehingga nanti seluruh peserta PON se-Indonesia dapat tampil maksimal. Nantinya kita juga siapkan bazar, penginapan, dan kuliner, yang diharapkan mengangkat penghasilan masyarakat dan daerah”, ucapnya.

Diharapkan melalui turnamen ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk menggali, menyalurkan dan mengembangkan bakat dan potensi terbaik bagi para pemain dan Pemerintah Kota Binjai akan memberikan dukungan penuh.

Turut hadir Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin, SH, MH, mewakili Dandim 0203/Lkt Kapten Inf. Zoni Siagian, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry, MH, Ketua KONI Kota Binjai Agus Supriantono, Ketua PWI Kota Binjai Arma Delisa Budi, Ketua Pewarta Polres Binjai Dedi Anora, Para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, Para Ormas Kota Binjai, dan para tamu undangan. (a03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *