Di Agara, Enam Hari Hilang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat

  • Bagikan
Di Agara, Enam Hari Hilang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat
Mayat Hendri saat ditemukan sudah membusuk. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Salah seorang warga Desa Lawe Sumur, Kecamatan Lawe Sumur Aceh Tenggara Hendri, 32, pekerjaan Satpam PLTA Lawe Sikap, Agara ditemukan di kebun jagung milik Lamhot Siregar 42, di Desa Kuta Makmur Kecamatan Babul Makmur dengan kondisi sudah meninggal dunia diduga korban pembunuhan, Sabtu (25/2) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi Waspada himpun, kronologis penemuan mayat korban, pukul 10.30 WIB, Lamhot Siregar berangkat dari rumahnya di Desa Kuta Makmur Kecamatan Babul Makmur tujuan memupuk jangung miliknya yang berada di lokasi kebun berjarak sekira 1,5 Km dari rumahnya.

Sekira pukul 11.00 WIB saat Lamhot Siregar tiba di kebun jagungnya, mencium bau seperti bangkai. Niat ingin memupuk jagung pun diurungkannya.

Dia pun mencari asal bau tersebut. Hasilnya, Lamhot terkejut saat melihat sesosok mayat jenis kelamin laki-laki posisi terlungkup dan sudah membusuk. Tak ayal, Lamhot langsung melaporkan penemuan mayat laki-laki itu kepada Kepala Desa Kuta Makmur, Doglas Silitonga yang meneruskannya ke Polsek Kuta Makmur.

Tak lama, Kapolsek Babul Makmur, Iptu Desmon Manurung, S.H beserta 5 orang personelnya langsung bergerak ke lokasi guna memastikan. Lalu melaporkannya ke Polres Agara.

Sekira pukul 12.00, penemuan mayat laki-laki di kebun Lamhot itu, sampai di keluarga Hendri yang langsung ke lokasi mengingat Hendri sudah hilang selama enam hari. Ternyata ciri-ciri dan pakaian dikenakan mayat pria tadi memang Hendri.

Selanjutnya pada pukul 13.20 WIB, mobil Inafis Polres Kab. Agara dan mobil ambulan milik Rumah Sakit Sahudin Kutacane tiba di lokasi kemudian melakukan olah TKP untuk mencari, mengumpulkan keterangan dan memberi arah terhadap penyidikan untuk menemukan pelaku kejahatan.

Pukul 14.00 WIB, mobil ambulan langsung membawa jenazah korban ke RS Sahudin Kutacane untuk diautopsi.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP, Doni R. Sumarsono SIK, MH kepada Waspada saat dihubungi melalui selulernya Sabtu sore, terkait penemuan mayat di kebun jagung yang diduga korban pembunuhan mengatakan; Masih dalam penyelidikan pak Seh”.(cseh)

  • Bagikan