Mahyuzar: Peringatan 1 Muharram Momen Transformasi Diri Menjadi Lebih Baik

Di Hadapan 1.500 Jemaah Subuh

- Aceh
  • Bagikan
Mahyuzar: Peringatan 1 Muharram Momen Transformasi Diri Menjadi Lebih Baik
Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, Rabu (19/7) pagi bertepatan dengan perintgatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H mengukuhkan pengurus BKM Agung Baiturrahim Lhoksukon. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Di hadapan 1.500 jemaah shalat Subuh di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar, M.Si dalam sambutannya meminta seluruh masyarakat Aceh Utara untuk menjadikan momen peringatan 1 Muharram 1445 H sebagai momentum untuk mentransformasi diri ke arah yang lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Hendaknya kita semua mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya berpindah dari Makkah ke Madinah, namun lebih dari itu. Momen peringatan 1 Muharram 1445 H harus mampu mentransformasi diri kita ke arah yang lebih bermakna, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dari tahun lalu,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Aceh Utara itu, Rabu (19/7) usai shalat subuh berjemaah di Masjid Agung Lhoksukon.

Untuk itu, sebut Mahyuzar, pihaknya mengajak seluruh umat Islam terutama yang mendiami Kabupaten Aceh Utara untuk selalu melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, serta memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat lima waktu.

“Sekali lagi saya katakan, pergantian tahun Hijrah harus menjadi momentum berjama’ah untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.”

1.500 Jemaah Larut Dalam Zikir

Setelah sambutan Pj Bupati Aceh Utara, kegiatan dilanjutkan dengan zikir akbar yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk H Jamaluddin Ismail yang akrab disapa Walidi. Pantauan Waspada, 1.500 jemaah shalat Subuh dan zikir akbar tersebut larut melantunkan puji-pujian kepada Allah Swt.

Setelah zikir akbar, kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Baiturrahim Lhoksukon yang dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi.

Usai kegiatan pengukuhan, Mahyuzar menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus BKM yang baru Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. “Atas nama Pemkab Aceh Utara, saya selaku Penjabat Bupati Aceh Utara yang belum genap seminggu bertugas, menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya pengukuhan Pengurus BKM di masjid kebanggaan kita ini,” ucap Mahyuzar.

Mahyuzar melanjutkan, bahwa dirinya meyakini dengan adanya pengurus BKM yang baru, maka eksistensi Masjid Agung Lhoksukon akan lebih mantap di tengah-tengah kehidupan umat, bukan hanya sebagai pusat aktivitas ibadah, akan tetapi juga menjadi pilar-pilar dalam menegakkan syiar Islam di seluruh Bumi Pasai tercinta.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara, Hadaini yang ditemani Kabag Humas Aceh Utara, Muslem Araly saat dikonfirmasi Waspada menjelaskan, kegiatan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Kegiatan ini dihadiri oleh 1.500 jamaah, terdiri dari pejabat jajaran Forkopimda, para staf ahli bupati, para asisten, para Kepala OPD, para Camat, Kabag, tokoh masyarakat, dan jamaah tetap Masjid Agung Baiturrahim. (b07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *