Ekonomi

Asuransi Sinar Mas Bayarkan Klaim Kendaraan Terdampak Banjir Sumut Rp1,07 M

Asuransi Sinar Mas Bayarkan Klaim Kendaraan Terdampak Banjir Sumut Rp1,07 M
PT Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen kecepatan pembayaran klaimnya melalui pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor dengan total nilai Rp1.070.550.000 kepada 7 (tujuh) debitur PT OTO Multiartha yang terdampak banjir di Sumatera Utara. Pembayaran klaim dibayarkan hanya dalam waktu 2 hari kerja sejak dokumen dinyatakan lengkap.
Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada.id): PT Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen kecepatan pembayaran klaimnya melalui pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor dengan total nilai Rp1.070.550.000 kepada 7 (tujuh) debitur PT OTO Multiartha yang terdampak banjir di Sumatera Utara. Pembayaran klaim dibayarkan hanya dalam waktu 2 hari kerja sejak dokumen dinyatakan lengkap.

Dalam seremoni penyerahan klaim, Adil Erguna Ginting, Pimpinan PT Asuransi Sinar Mas Cabang Medan, menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan kepada para nasabah Asuransi Sinar Mas yang terdampak banjir.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

“Mewakili Manajemen Asuransi Sinar Mas, kami menyampaikan keprihatinan kami atas bencana banjir yang terjadi pada tanggal 27 November 2025 lalu. Sejak terjadinya banjir, Asuransi Sinar Mas telah proaktif menghubungi nasabah yang berpotensi terdampak untuk melakukan pendataan. Kami berkomitmen untuk mempercepat proses penanganan klaim agar nasabah dapat segera memperoleh kepastian, sehingga dapat merasa lebih tenang dan terbantu,” ujar Adil.

Basar Siregar, Branch Manager PT OTO Multiartha Medan, menyampaikan apresiasinya atas penanganan dan pembayaran klaim yang dilakukan Asuransi Sinar Mas. Ia menilai proses klaim berjalan cepat dan didukung koordinasi yang baik dari tim Asuransi Sinar Mas Medan.

“Hal ini mencerminkan komitmen dan profesionalisme Asuransi Sinar Mas dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” ujar Basar.

Seluruh penerima klaim menyampaikan apresiasinya atas proses pembayaran klaim tersebut, diantaranya disampaikan oleh Rahman dan Beti. “Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas yang telah menerima klaim asuransi kendaraan saya akibat banjir. Alhamdulillah, prosesnya berjalan cepat dan sangat membantu,” ujar Rahman, debitur PT OTO Multiartha.

Hal serupa disampaikan oleh Beti, Ia mengungkapkan rasa syukur atas proses klaim yang dinilai cepat dan tanpa kendala. “Pelayanan yang saya terima sangat baik dan klaim langsung diproses dalam waktu singkat. Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas dan OTO Multiartha atas bantuannya,” ungkapnya.

Pembayaran klaim akibat bencana bukanlah hal baru bagi Asuransi Sinar Mas. Perusahaan secara konsisten hadir mendampingi nasabah dalam menghadapi berbagai peristiwa besar di Indonesia, mulai dari Tsunami Aceh 2004, Banjir Jakarta 2002, Gempa Yogyakarta 2006, Gempa Padang 2009, Banjir Belitung 2017, Gempa Palu 2018, Gempa Lombok 2018, Banjir Tebing Tinggi 2018, Banjir Jakarta 2020, Banjir Kupang 2021, Gempa Mamuju dan Majene 2021 dan Banjir Bali 2025.

Komitmen ini mencerminkan peran aktif Asuransi Sinar Mas dalam membantu pemulihan finansial nasabah di tengah situasi bencana.

Sebagai informasi, risiko banjir tidak secara otomatis dijamin dalam polis standar asuransi kendaraan bermotor maupun asuransi kebakaran. Perlindungan terhadap banjir termasuk dalam kategori jaminan perluasan yang hanya berlaku jika ditambahkan pada saat pembelian polis. Polis asuransi yang dimiliki oleh ketujuh nasabah yang dibayarkan klaimnya adalah polis asuransi kendaraan dengan jaminan Total Loss Only / Comprehensive dengan perluasan jaminan banjir.

Asuransi Sinar Mas menyediakan pilihan jaminan perluasan banjir untuk berbagai produk unggulannya. Di lini kendaraan bermotor, terdapat produk Simas Mobil Exclusive dan Simas Mobil Bonus yang dirancang untuk memberikan perlindungan komprehensif, termasuk manfaat Jaminan Gabungan (Comprehensive) terhadap risiko kecelakaan, kebakaran, maupun pencurian, serta dapat diperluas dengan jaminan tambahan seperti banjir, gempa bumi, huru-hara, hingga tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga. Untuk produk Simas Mobil Bonus juga memberikan manfaat bonus berupa pengembalian premi hingga 70% jika tidak ada pengajuan klaim untuk periode tertentu.

Di lini properti, Asuransi Sinar Mas juga menghadirkan produk Simas Rumah Hemat++ dan Simas Ruko yang memberikan perlindungan atas risiko kebakaran, ledakan, petir, dan kejatuhan pesawat terbang, yang dapat diperluas dengan risiko banjir dan bencana alam lainnya. Produk-produk ini memberikan rasa aman bagi pemilik rumah maupun pelaku usaha dalam melindungi aset berharga.

Selain menghadirkan produk yang beragam, Asuransi Sinar Mas terus memperkuat layanan kepada nasabah melalui layanan digital Asuransi Sinar Mas yang dapat diakses melalui website sinarmas.co.id dan aplikasi Asuransi Sinar Mas Online. (id09)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE