EkonomiGaya HidupNusantara

Smailing Tour Bergabung Jaringan Travel Eksklusif Virtuoso

Smailing Tour Bergabung Jaringan  Travel Eksklusif Virtuoso
Kecil Besar
14px

Dari kiri ke kanan: Anthony Akili, President & CEO Smailing Tour; Angeline Tang, Account Manager, Member Relations, North & Southeast Asia, Virtuoso; dan Fransiska Felly, VP Platinum & Bespoke Smailing Tour

JAKARTA, ( Waspada.id); Indonesia (8 Desember 2025) Smailing Platinum, divisi luxury dari Smailing Tour di Jakarta, resmi bergabung sebagai anggota Virtuoso, jaringan global terkemuka yang berfokus pada luxury travel dan pengalaman perjalanan eksklusif. Jaringan ini beranggotakan agensi perjalanan terbaik yang tersebar di Amerika Utara, Amerika Latin, Karibia, Asia-Pasifik, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Menurut Anthony Akili, President & CEO Smailing Tour, keanggotaan ini membuka akses yang sangat istimewamulai dari pengalaman perjalanan yang sangat eksklusif hingga nilai tambah yang signifikan bagi para klien, melalui itinerary yang dirancang oleh mitra penyedia luxury travel terbaik di dunia.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

Virtuoso dikenal sangat selektif dalam memilih para anggotanya, dan kami merasa bangga dapat bergabung, ujar Akili. Afiliasi ini memungkinkan kami membangun hubungan langsung dengan penyedia layanan travel kelas dunia, sekaligus memberikan nilai lebih kuat dan pengalaman perjalanan yang semakin personal bagi para klien kami.

Pencapaian bertepatan dengan meningkatnya momentum global untuk luxury travel. Laporan terbaru IMARC Group menunjukkan bahwa pasar luxury travel dunia telah mencapai USD 2,2295 triliun pada 2024 dan diproyeksikan terus bertumbuh stabil dengan CAGR 3,82% hingga 2033. Pertumbuhan ini dipicu oleh meningkatnya kebutuhan wisatawan akan perjalanan yang lebih nyaman, personal, dan bebas repot. Saat ini, wisatawan mencari itinerary terkurasi dan pengalaman eksklusif yang melampaui perjalanan konvensional.

Di Indonesia, tren serupa tergambar dalam Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024/2025 yang mencatat semakin tingginya minat terhadap cultural immersion (58,97%), wellness tourism (56,41%), dan eco-tourism (46,15%). Ketiga preferensi ini sejalan dengan karakter utama luxury travel yang mengutamakan autentisitas, pengalaman bermakna, serta kualitas layanan yang lebih tinggi. Area-area inilah yang akan semakin diperkuat oleh Smailing Platinum melalui afiliasi Virtuoso.

Tonggak penting ini juga hadir saat Smailing Tour bersiap memasuki usia ke-50 pada tahun depan. Memasuki dekade baru, perusahaan tengah mematangkan strategi jangka panjang yang lebih terfokus pada dua pilar utama: corporate travel dan luxury travel. Setelah 49 tahun melayani beragam kebutuhan perjalanan secara luas, Smailing Tour kini mengarahkan fokus untuk menghadirkan keahlian dan nilai tambah yang lebih mendalam pada area prioritas tersebut. Keanggotaan Smailing Platinum dalam Virtuoso menjadi langkah awal dari transformasi strategis ini dan menandai babak baru perjalanan Smailing Tour menuju ulang tahun ke-50.

Sebagai bagian dari arah strategis tersebut, Smailing Tour juga memperkuat ekosistemnya melalui kolaborasi dengan para pemain global terkemuka. Untuk layanan corporate travel, Smailing Tour bermitra dengan American Express Global Business Travel, standar emas mobilitas korporasi dunia. Di segmen MICE, perusahaan bekerja sama dengan MCI, pemimpin global dalam manajemen acara. Dan bagi para VIP dan UHNW traveler, Smailing Tour kini dengan bangga bermitra dengan Virtuoso, jaringan luxury travel paling prestisius di dunia. Dengan Virtuoso, Amex GBT, dan MCI, ekosistem kami menjadi lengkap. Kemitraan ini memperkuat kapabilitas kami dan sepenuhnya selaras dengan #JourneyTo50 saat kami melangkah menuju lima dekade keunggulan dan inovasi Smailing Tour dalam industri perjalanan Indonesia, jelas Anthony.

Melalui afiliasi Virtuoso, para travel advisor Smailing Platinum kini memiliki akses langsung ke lebih dari 2.500 hotel, resor, spa, cruise line, maskapai, tour operator, dan destinasi premium di seluruh dunia. Dengan total nilai transaksi tahunan jaringan Virtuoso sebesar USD 35 miliar, para anggota dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan yang dinegosiasikan secara eksklusif. Bagi klien Smailing Platinum, keuntungan ini mencakup complimentary upgrade, sarapan harian, Wi-Fi, serta berbagai fasilitas tambahan seperti layanan antar-jemput bandara privat, pengalaman makan malam spesial, hingga perawatan spa. Berbagai manfaat ini tersedia di lebih dari 1.800 properti di lebih dari 100 negara.

Advisor juga dapat memberikan benefit eksklusif kepada klien untuk perjalanan cruise pilihan setiap tahunnya melalui program Virtuoso Voyages di berbagai cruise line. Benefit tersebut dapat mencakup kehadiran host khusus di kapal serta pilihan benefit tambahan yang dikurasi, tergantung pada ketersediaan masing-masing pelayaran dan negara. Layanan Virtuoso On-Sites yang berlokasi di lebih dari 70 negara, hadir untuk meningkatkan kualitas pengalaman melalui personalisasi mendalam, termasuk penyediaan pemandu terbaik dalam bahasa lokal hingga akses privat ke berbagai acara atau pengalaman eksklusif yang umumnya tidak tersedia untuk publik.

Smailing Platinum sendiri merupakan puncak layanan Smailing Tour, yang dirancang untuk para ultra-high-net-worth (UHNW) individuals Indonesia yang mencari perjalanan yang terjaga privasinya, bermakna, dan tidak repot. Menggabungkan hampir lima dekade warisan Smailing Tour dengan pendekatan kurasi perjalanan generasi baru, Smailing Platinum menawarkan layanan seperti private aviation, super-yacht charter, luxury rail expeditions, pengalaman bersantap di restoran ber-Michelin, hingga eksplorasi budaya yang dipimpin oleh para ahli. Pendekatan concierge memberikan personalisasi yang menyeluruhmulai dari akses preview last-minute lelang seni di Paris, pengalaman konservasi satwa privat di Afrika, hingga wellness retreat segala usia untuk keluarga di Maldives. Melalui Virtuoso, layanan ini diperkuat dengan privileged access, exclusive amenities, dan koneksi global yang memberikan pengalaman perjalanan unik bagi para traveler paling selektif di Indonesia.

Kemitraan ini juga memperkuat value proposition Smailing Tour secara keseluruhan, terutama bagi para anggota Smailing Platinum yang kini memperoleh akses ke berbagai privilese perjalanan premium yang khusus diberikan kepada klien berafiliasi Virtuoso. Beragam manfaat eksklusif ini mencakup preferred rates and availability, kemungkinan room upgrade saat kedatangan, dining atau resort credits, fasilitas khusus Virtuoso, sarapan harian untuk dua orang, serta early check-in dan late checkout sesuai ketersediaan. Seluruh keuntungan ini menghadirkan tingkat personalisasi, kenyamanan, dan eksklusivitas yang lebih tinggi bagi para anggota Platinum. Seiring Smailing Tour memasuki babak baru perjalanannya, rangkaian privilese ini menjadi bagian penting dari strategi perusahaan dalam memperkuat layanan premium dan luxury.

Untuk merayakan keanggotaan di Virtuoso, Smailing Tour menggelar sebuah Intimate Dinner Launching khusus bagi klien dan mitra terpilih. Acara ini didukung oleh Kartu Kredit BCA, Hong Kong Tourism Board, Air France, Printemps, dan House of Gassanmencerminkan semangat kolaborasi dan jejaring global yang akan menjadi fondasi fase baru Smailing Platinum dalam dunia luxury travel.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Smailing Platinum dan layanan Virtuoso terbaru, hubungi +6221-2922-0008 atau kunjungi www.smailingtour.co.id/platinum.

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE