Civitas Ganjar Sumatera Utara Gelar Turnamen Futsal Antarpemuda Katolik-Kristen Di Medan

  • Bagikan
KELOMPOK sukarelawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menggelar Turnamen Futsal di Kota Medan, 18-19 November 2023. Waspada/Ist
KELOMPOK sukarelawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menggelar Turnamen Futsal di Kota Medan, 18-19 November 2023. Waspada/Ist

Medan (Waspada): Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menggelar Turnamen Futsal di Kota Medan, 18-19 November 2023.

Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumatera Utara, Berry Sitohang menyebut turnamen kali ini diikuti sebanyak 32 tim futsal dari berbagai kelompok pemuda Katolik-Kristen di Kota Medan.

“Kita hari ini mengadakan turnamen futsal. Pesertanya itu dari sekota Medan. Kita mengambil (segmen) pemuda-pemudi kristen dan katolik. Jadi, kita mengadakan turnamen futsal antarpemuda kristen dan katolik sekota Medan,” katanya seusai pembukaan, Sabtu (18/11/2023) siang.

Berry mengatakan jumlah tim yang mendaftarkan diri menunjukkan respons positif para pemuda terhadap kelompok sukarelawannya sekaligus memperlihatkan ketertarikan untuk lebih mengenal lebih dekat Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Adapun, tujuan mereka menggelar kegiatan kali ini di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, tidak sekadar untuk menyosialisasikan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

“Bagaimana supaya anak muda ini bisa menyalurkan bakat dan kreativitas serta bisa membiasakan diri untuk menjadi sportif. Jadi pribadi yang fairplay. Kami menanamkan karakteristik seperti itu kepada teman-teman,” ujar Berry.

Sikap-sikap yang diajarkan dari olahraga futsal tersebut dinilai penting untuk menjaga keamanan dan kerukunan warga menghadapi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Berry menilai, futsal menjadi olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya generasi muda di Kota Medan saat ini sehingga mereka pun antusias mengikuti turnamen-turnamen yang digelar berbagai pihak.

“Kebetulan di Medan itu memang banyak sekali, dominan gemarnya futsal. Apalagi kalau di lihat di daerah sini itu banyak mahasiswa, anak perantauan itu mereka biasanya hiburannya bermain futsal,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh perempuan muda dari Pemuda Katolik-Kristen Medan, Karina Claresia, menilai turnamen futsal yang didukung para sukarelawan Civitas Ganjar kali ini berjalan sukses.
Hal itu dilihat dari antusiasme para pemuda yang mengikuti kegiatan sebagai pemain futsal maupun penonton sehingga pihak penyelenggara terpaksa menutup pendaftaran dalam dua hari.

“Antusiasme anak-anak muda di sini sangat tinggi karena saat kita membuka pendaftaran (tim futsal) yang selama dua hari, dari situ sudah sold out,” kata Karina tak menyangka. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *