Kegiatan Srikandi PLN Group Disambut Antusias Mahasiswa USU

  • Bagikan
Booth PLN UIP SBU di lokasi kegiatan, tampak diserbu mahasiswa. Mereka saling berlomba untuk menanyakan berbagai hal dan proyek yang tengah dikerjakan PLN, khususnya PLTA Asahan 3 yang menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN).
Booth PLN UIP SBU di lokasi kegiatan, tampak diserbu mahasiswa. Mereka saling berlomba untuk menanyakan berbagai hal dan proyek yang tengah dikerjakan PLN, khususnya PLTA Asahan 3 yang menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN).

MEDAN (Waspada): PLN Group Regional Sumatera Utara, menggelar kegiatan Srikandi Go To Campus yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik Elektro Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (30/11/2023).

Sesuai tema, kegiatan ini secara keseluruhan digagas oleh para wanita yang merupakan gabungan pegawai PLN dari UIP SBU dan UID Sumut.

Di momen tersebut, berbagai kegiatan yang melibatkan ratusan mahasiswa turut digelar. Apalagi dalam kegiatan itu, para Srikandi PLN, fokus kepada program ‘Accelerating The New Energy’.

Ratusan mahasiwa dari Fakultas Teknik Elektro, Mesin, Industri dan fakultas lainnya pun tampak semangat dan antusas mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid.

Bahkan GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas bersama Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum Murniaty Tomu Sibarani ikut hadir secara daring.

Sejumlah narasumber dari srikandi turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ratnasari Sjamsudin dari Divisi MKJ PLN Pusat (selaku Wakil Ketua Harian Srikandi Pusat).

Selain itu, hadir secara online langsung dari Washington DC, Amerika Serikat, wanita kelahiran Medan, Sumut yang kini menjadi penyiar di VoA, pegiat lingkungan dan segudang profesi lainnya, Metrini Weaver br Simatupang.

Di hadapan seluruh mahasiswa, Metrini berbagi pengalamannya hingga mampu mencapai puncak karir di Negeri Paman Sam, setelah ia menamatkan kuliah S-1 di Universitas Indonesia.

Metrini juga bercerita bagaimana ia aktif dengan isu lingkungan dan menyatakan dukungannya dengan tekad PLN yang optimis mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060 mendatang.

Sementara itu, di sela kegiatan, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengaku bangga dengan Srikandi PLN yang ikut berjibaku di medan sulit, dalam mewujudkan visi dan misi PLN menerangi hingga seluruh Pelosok Negeri.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh srikadi PLN yang terus berbuat merealisasikan misi PLN meski banyak rintangan dan hambatan. Ke depan kami berharap cita-cita PLN untuk memberi porsi kepada perempuan untuk bergabung menjadi srikandi bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, PLN UIP SBU yang turut mendirikan booth di lokasi kegiatan, tampak diserbu mahasiswa.

Mereka saling berlomba untuk menanyakan berbagai hal dan proyek yang tengah dikerjakan PLN, khususnya PLTA Asahan 3 yang menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN).

Apalagi PLTA Asahan 3 yang menjadi salah satu project energi baru terbarukan (EBT) sebagai penunjang terwujudnya Net Zero Emission, direncanakan akan COD pada tahun 2024

Apalagi bagi setiap mahasiswa yang bertanya, srikandi PLN UIP SBU sengaja menyediakan hadiah menarik, sehingga kegiatan itu semakin meriah. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *