LPTQSU Gelar Bimtek Dan Workshop Dewan Hakim Se Sumut

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan integritas hakim dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Sumatera Utara, melaksanakan Bimbingan Teknis(Bimtek), selama dua hari 29 s.d 30 Januari 2022 di Gedung BPSDM SU. Sementara, Minggu(30/1) workshop para dewan hakim MTQ SU. Sekretaris Panitia Dr. Irwansyah M. H. I, Senin(31/1).

Kata dia kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengupgrade pengetahuan para dewan hakim terkait Juknis permusabaqahan tahun 2022.

Kedua acara ini menghadirkan narasumber dari LPTQ Nasional Prof. Dr. H. Said Agil Husein al-Munawwar, M. A. Dan Dr. Hj. Umi Husnul Khotimah, M. A. Ketua umum LPTQ SU Dr. H. Asren Nasution M. A.

Dalam sambutannya menyebutkan bahwa LPTQ akan selalu membuat kegiatan-kegiatan untuk upgradisasi pengetahuan dewan hakim dengan menghadirkan pakar-pakar dari LPTQ Nasional.

Asren juga menambahkan bahwa tidak ada satu keberhasilan tanpa melalui persiapan yang terencana dan matang.

Sejak tahun 2017 LPTQ mulai membuat perencanaan untuk prestasi Sumut di event nasional dan pada tahun itu kafilah Sumut meraih III besar pada STQ Nasional di Tarakan, Kalimantan Utara.

Pada tahun 2018 Sumut kembali meraih III besar pada MTQ Nasional yang diadakan di Medan, Sumatera Utara. Tahun 2021 Sumatera Utara Kembali meraih juara III Nasional pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara.

Antusias

Saat kegiatan berlangsung, peserta Bimtek & Workshop sangat antusias dan apresiasi terhadap LPTQ yang melaksanakan kegiatan ini, mereka berharap kegiatan seperti ini terus dibuat begitu yang disampaikan oleh salah seorang peserta dari Medan Drs. H. Khairul Akmal Rangkuti dan Muhammad Syafiq utusan Batubara serta Anwar Efendi utusan LPTQ Kab Langkat.

Peserta yang antusias berdialog dengan para Narasumber menyatakan waktu dua hari terasa kurang untuk menimba ilmu dari paka-pakar Alquran Nasional.

Selanjutnya pada malam Sabtu, juga berlangsung haflah dilaksanakan dengan tampilan Grup Nasyidatul Fuad H Gamal Abd Naser dan H Zaini Lubis. Dengan menampilkan Qari /Qariah berorestasi seperti Hj. Nurjannah, MHI, Ahmad Khairi Novandra, SH dan Qariah Senior Hj. Samsiar.Acara haflah berlansgung sampai tengah malam.

Saat penutupan acara yang berlangsung khidmat dengan tampilnya Qori Nasional asal sumut H. Darwin Hasibuan membaca Alquran menambah gegap gempita dan haru suasana.

Drs. H. M. Yusuf Rekso pada acara penutupan menyampaikan suksesnya dua acara ini tak terlepas dari kerja keras Panitia kegiatan, Dr. H. Milhan Yusuf M. A., Dr. H. Muaz Tanjung M. A., Dr. Mardian Idris M. A, Dr. Hj. Masdalena M. Kes dan H. Ikhwan Lubis sebagai pengarah, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya kegiatan ini.(m22)

Waspada/ist
Ketua umum LPTQ SU Dr. H. Asren Nasution M. A bersama narasumber dan panitia kegiatan berpoto bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *