MIN 7 Medan Komit Hasilkan Siswa Berakhlakul Karimah

  • Bagikan

MEDAN (Waspada):Kepala Sekoolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Kota Medan Sudirman Zailani SPdi (foto) menegaskan, madrasah yang dikelola Kementrian Agama Medan itu komit untuk terus menghasillkan siswa yang berakhlakul karimah, berkualitas, trampil membaca Al-Quran serta unggul dalam prestasi dan berwawasan lingkungan.

MIN yang berlokasi di jalan Merpati II Kec. Medan Denai Kota Medan, dan memiliki Visi dan Misi : Visi Menghasilkan Siswa yang berakhlakul karimah, berkualitas, trampil membaca Al-Quran, unggul dalam prestasi dan berwawasan lingkungan.


Kemudian Misi Melaksanakan pembelajaran sesuai Standar Nasional Pendidikan, Meningkatkan kwalitas pembelajaran bidang studi Agama Islam, Meningkatkan propesional pendidik dan tenaga kependidikan.

Kemudian Meningkatkan disiplin dan prestasi akademik siswa Melengkapi sarana dan prasarana belajar mengajar di kelas, bersama dengan Komite Madrasah Menyelenggarakan pendidikan berkualitas berbudaya lingkungan, tehnologi dan Informasi.

Selanjutnya, Melestarikan lingkungan Hidup di Madrasah dan sekitarnya Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam sekitar. Menciptakan lingkungan Madrasah yang Islami Bersih, Asri, Aman dan Nyaman.


Sarana dan Prasarana


Salah satu Misi dari MIN 7 Kota Medan adalah Bersama dengan Komite meningkatkan Sarana dan Prasarana di MIN 7 Kota Medan.

Seiiring berjalannya waktu 2 tahun belakangan ini pihak Sekolah dengan Komite bersinerji untuk menigkatkan Sarana dan Prasarana tersebut untuk kenyamanan bagi guru dan siswa, di antaranya adalah :

  1. Pembangunan kamar mandi di lantai II
  2. Pembuatan sumur bor
  3. Pembuatan tangki air
  4. Pembangunan kelas baru yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan.
    Kesemuanya itu bisa tercipta atas kerjasama antara Orang Tua ( Komite Madrasah) dengan pihak sekolah ( Kepala Madrasah dan Guru). Kami dari pihak sekolah sifatnya hanya bermohon kepada Komite Madrasah.
    Dan Alhamdulillah disambut dengan baik, atas musyawarah bersama terjadi apa yang di cita-citakan oleh Guru dan Siswa MIN 7 Kota Medan. Dan yang sedang berlangsung saat ini adalah pembangunan kelas baru berlantai 2 yang sumber dananya berasal dari infak serta sedekah dari guru, siswa dan orang tua siswa.
    Di samping pembangunan kelas baru, pihak sekolah MIN 7 Kota Medan juga ada menawarkan kelas Mekkah / Kelas Tahfiz kepada seluruh orang tua siswa secara terbuka dan tidak ada paksaan. (cpb)

Teks foto

Kepala Sekoolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Kota Medan Sudirman Zailani SPdi. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *