Rektor UISU Terima SK Guru Besar

  • Bagikan
Rektor UISU Terima SK Guru Besar

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si resmi menerima Salinan SK Pengangkatan Guru Besar dari Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D di Aula LLDikti Wilayah 1 Medan, Kamis
(18/1).

Penyerahan langsung dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan MP, dan Sekretaris Umum M Idris SH, MH serta seluruh wakil-wakil Rektor UISU dan dekan di lingkungan UISU.

Berdasarkan Salinan SK Nomor 1557/M/07/2024 tentang kenaikan jabatan akademik dosen tertanggal 11 Januari 2024, Dr. Safrida SE, M.Si menerima gelar profesor dalam bidang ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada rektor UISU yang telah mencapai jenjang tertinggi dalam akademik sebagai Guru Besar serta terimakasih atas support LLDikti kepada UISU selama ini.

Pihaknya yakin, prestasi ini akan menambah kekuatan UISU untuk mencapai UISU Unggul seperti yang menjadi harapan seluruh civitas akademika UISU.

“Yayasan akan memberikan support terhadap seluruh program kerja Rektor guna mewujudkan UISU Unggul,” tegas Indra Gunawan. Salah satunya memberikan support terhadap langkah-langkah dan percepatan untuk membuka Prodi S3 Manajemen.

Selain itu, kata Indra Gunawan, Yayasan UISU akan bekerjasama dengan Badan Pengelola Perguruan Tinggi Swasta lainnya untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan UISU menuju Perguruan Tinggi yang unggul sejalan dengan cita-cita pendiri UISU seperti yang tercantum dalam visi dan misi UISU.

Motivasi

Di tempat yang sama, Kepala LlDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D menyampaikan bahwa penyerahan SK Guru Besar ini harus menjadi motivasi bagi seluruh dosen di lingkungan UISU.

Caranya, kata Saiful Matondang, seluruh dosen UISU harus aktif dalam seluruh aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tidak ada jalan lain, harus menulis di jurnal bereputasi dan mengikuti hibah penelitian dan pengabdian,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan penambahan Guru Besar ini UISU akan semakin maju khususnya Fakultas Ekonomi dapat mengembangkan pembukaan Prodi S3 yang selama ini sudah lama dipersiapkan.

Sementara itu, Prof. Dr. Safrida, SE. M.Si saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada LlDikti Wilayah 1 yang terus mensupport dan memfasilitasi proses pengajuan dan pengusulan Guru Besar terhadap dosen-dosen UISU. Prof. Safrida juga mengucapkan
terimakasih kepada Pengurus Yayasan UISU periode 2019-2024 dan Pengurus Yaysan UISU saat ini yang terus mensupport seluruh aktivitas akademik di UISU.

Prof. Safrida yakin dengan penyerahan SK ini akan menambah semangat dan motivasi bagi seluruh dosen UISU untuk berlomba-lomba dalam hal kenaikan pangkat dan jabatan fungsionalnya. Khususnya, akan menjadi modal yang besar untuk merealisasikan pembukaan Prodi S3 Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU. (m19)


Waspada/Ist

Rektor UISU, Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si foto bersama Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara,
Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra
Gunawan MP, dan Sekretaris Umum M Idris SH MH serta para wakil rektor usai menerima SK
Guru Besar di Aula LLDikti Wilayah 1 Sumut, Kamis (18/1).

  • Bagikan