BTN Targetkan Kelola Dana Bisnis Wealth Management Sebesar Rp45,9 Triliun

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan kelolaan dana bisnis wealth management tahun ini sebesar Rp 45,9 triliun, atau meningkat dari tahun 2021 yang sebesar Rp 41,4 triliun. 

“Caranya, dengan peluncuran ulang layanan BTN Prioritas menggunakan tagline baru yakni Defining Your Priority. Dengan tagline baru yang akan menciptakan customer value proposition baru,” kata Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin usai peluncuran dan re-launching BTN Prioritas “Defining Your Priority” di Jakarta, Rabu (2/2). 

Dia mengatakan, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat di Indonesia baik melalui reksadana, pasar saham maupun surat berharga lainnya. Namun banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai menginvestasikan uang mereka secara baik. 

“Kami di Bank BTN ingin bisa membantu masyarakat untuk mengelola keuangan mereka secara baik. Untuk itulah Bank BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru yakni Defining Your Priority dalam memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Jasmin dalam konferensi pers 

Dengan hadirnya wajah baru BTN Prioritas, Jasmin berharap Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditargetkan tumbuh double digit bisa tercapai. Selain itu, beragam produk yang ditawarkan BTN Prioritas juga bisa mendorong kenaikan fee based income perseroan. 

Jasmin mengungkapkan, perseroan menyadari bahwa setiap nasabah memiliki prioritas yang berbeda dalam setiap aspek kehidupan. Itulah sebabnya BTN Prioritas hadir untuk memberikan solusi finansial dan layanan yang relevan dan berkesinambungan untuk setiap Nasabah BTN Prioritas.

Dia menjelaskan, Defining Your Priority juga merupakan semangat baru dari BTN Prioritas agar Nasabah memiliki kebebasan memilih kebutuhan dan layanan prioritas yang sesuai dengan gaya hidup mereka. 

Nasabah dapat menikmati kebebasan sesungguhnya dengan berbagai layanan spesial dan penawaran eksklusif dari BTN Prioritas dan jadilah pribadi yang istimewa karena kebebasan memilih adalah arti sesungguhnya dari nasabah prioritas.

Menurut Jasmin, dengan peluncuran Defining Your Priority, BTN Prioritas akan meningkatkan layanan dan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dari segi variasi produk, manfaat terbaik, privilege serta layanan istimewa melalui produk dana, investasi, dan proteksi yang beragam, serta loyalty program, dan priority service.

Dari action plan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan Nasabah BTN Prioritas, sehingga semakin mempercayakan BTN Prioritas dalam mengelola finansial Nasabah. 

“BTN Prioritas menyadari bahwa untuk meningkatkan customer loyalty dan experience saat ini tidak lagi hanya berfokus pada solusi produk saha, tapi juga pada kemampuan untuk memahami kebutuhan nasabah di segala aspek kehidupannya melalui berbagai pilihan loyalty reward,” katanya. 

“BTN Prioritas menyadari bahwa untuk meningkatkan customer loyalty dan experience saat ini tidak lagi hanya berfokus pada solusi produk saja namun juga pada kemampuan untuk memahami kebutuhan Nasabah di segala aspek kehidupannya melalui berbagai pilihan loyalty reward,” ujar Jasmin. 

Kepala Divisi Wealth Management Bank BTN, Frengky Rosadrian memaparkan, kebutuhan dan keunikan Nasabah Priority adalah pilar penting bagi BTN untuk memberikan serta meningkatkan layanan perbankan. Berangkat dari visi tersebut, BTN Prioritas menghadirkan layanan PLUS (Platform Loyalty User).

Layanan PLUS by BTN Prioritas ini adalah sebuah layanan berbasis website – mobile friendly dengan konsep membership yang dihadirkan khusus untuk Nasabah BTN Prioritas.

“Keberadaan PLUS by BTN Prioritas ini merupakan upaya untuk menerjemahkan customer value proposition Defining Your Priority sehingga dapat dengan nyata dinikmati manfaatnya oleh Nasabah. Melalui PLUS by BTN Prioritas, Nasabah dapat memilih dan menentukan sendiri loyalty reward yang dibutuhkan,” jelasnya. (J03) 

BTN Targetkan Kelola Dana Bisnis Wealth Management Sebesar Rp45,9 Triliun
  • Bagikan