JAKARTA, ( Waspada); 11 Januari 2023 — Cloudera, perusahaan data hybrid, hari ini mengumumkan pencapaiannya dengan meraih predikat Leader Quadrant dari Gartner dalam Magic Quadrant for Cloud Database Management Systems (DBMS) 20221 untuk Cloudera Data Platform (CDP). Penilaian didasarkan pada kriteria khusus yang menganalisis kelengkapan visi dan kemampuan eksekusi perusahaan secara keseluruhan.
Menurut Gartner, “Perusahaan yang mengadopsi analisis metadata secara agresif di seluruh lingkungan manajemen data yang lengkap akan mengurangi time to delivery aset data baru ke pengguna sebesar 70%.” Perusahaan analis ini juga memperkirakan, “Pada tahun 2025, 90% penyebaran data dan analitik baru akan melalui ekosistem data yang mapan, sehingga mendorong konsolidasi di seluruh pasar data dan analitik.”
“Kami telah mendengar dengan jelas dari customer kami dan industri bahwa tool dan platform manajemen data yang tidak bisa mendukung kemampuan hybrid dan multi-cloud akan dinonaktifkan,” kata Sudhir Menon, Chief Product Officer Cloudera. “Kami percaya bahwa penempatan kami di Leaders Quadrant pada Gartner Magic Quadrant untuk Cloud DBMS tahun ini menunjukkan bahwa strategi hybrid dan multi-cloud Cloudera adalah strategi yang tepat. Dengan open data lakehouse dan unified data fabric kami, Cloudera masih menjadi satu-satunya platform data yang mendukung hybrid dan multi-cloud untuk semua data di mana pun – semua divisi, semua geografi, semua dataset. Cloudera juga menyertakan security dan tool yang dibutuhkan perusahaan yang terdistribusi secara geografis untuk memajukan bisnis mereka dengan penuh percaya diri.”
Laporan Magic Quadrant adalah puncak dari penelitian berbasis fakta yang kuat di pasar tertentu, sehingga memberikan sudut pandang luas tentang posisi relatif satu provider di pasar yang pertumbuhannya tinggi dan diferensiasi provider tersebut terlihat jelas. Provider diposisikan ke dalam empat kuadran: Leaders, Challengers, Visionaries, dan Niche Players. Riset ini memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari analisis pasar yang selaras dengan kebutuhan bisnis dan teknologi Anda yang unik.
Laporan lengkap, termasuk grafik kuadran, tersedia di situs web Cloudera di sini
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Cloudera Data Platform (CDP), kunjungi di sini.
Disclaimer Gartner:
Gartner tidak meng-endorse vendor, produk, atau layanan apa pun yang digambarkan dalam publikasi penelitian kami, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih hanya vendor dengan peringkat tertinggi atau penunjukan lainnya. Publikasi penelitian Gartner meliputi pendapat organisasi penelitian Gartner dan tidak boleh dianggap sebagai pernyataan fakta. Gartner menafikan semua jaminan, tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan penelitian ini, termasuk jaminan kelayakan jual atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.
1 Gartner, “Magic Quadrant for Cloud Database Management Systems,” Henry Cook, Merv Adrian, Rick Greenwald, Xingyu Gu, 13 Desember 2022.
GARTNER adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan dari Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di AS dan internasional, dan MAGIC QUADRANT adalah merek dagang terdaftar dari Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya dan digunakan di sini dengan izin. Seluruh hak cipta dilindungi.
Tentang Cloudera
Di Cloudera kami percaya bahwa data bisa menjadikan hal yang tidak mungkin hari ini menjadi mungkin di hari esok. Cloudera mengajarkan kepada dunia tentang value dari big data, menciptakan suatu industri dan ekosistem, yang ditenagai oleh inovasi tanpa henti dari komunitas open-source. Kami memberdayakan customer kami, para pemimpin di industri mereka, untuk mentransformasi data yang rumit menjadi informasi yang jelas dan bisa ditindaklanjuti. Melalui platform hybrid data kami, organisasi dapat membangun masa depan yang didorong oleh data dengan mendapatkan data – di mana pun data itu berada – dan memberikannya kepada yang membutuhkannya. Pelajari lebih lanjut di Cloudera.com.
Cloudera dan merek terkait adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik Cloudera.Inc. Semua perusahaan dan nama produk mungkin merupakan merek dagang pemiliknya masing-masing.(m28)
