Scroll Untuk Membaca

Otomotif

Honda Gelar Training Kepala Mekanik

Honda Gelar Training Kepala Mekanik
Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada): Seiring semakin berkembangnya teknologi sepeda motor di Tanah Air menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara untuk memperkuat kualitas layanan servis dari para garda terdepannya dengan menggelar aktivitas bertajuk “Training Kepala Mekanik” yang berlangsung pada 10-11 Juli 2025.

Bertempat di Indako Development Center (IDC), Jl. Adam Malik Medan, training batch pertama yang berlangsung di bawah bimbingan para istruktur technical terlatih Honda ini diikuti oleh 8 kepala mekanik dari sejumlah bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Sumut seperti halnya Medan, Asahan, dan Labuhan Batu.

Selama dua hari, para peserta training penuh semangat melahap setiap materi yang disajikan. Seperti halnya materi terkait peran dan tanggung jawab kepala mekanik, pro aktif leader yang meliputi pemahaman tentang mengapa perlu belajar tentang pro aktif leader, defenisi kepemimpinan, prinsip dalam leadership, dan prilaku tepuji sebagai pemimpin.

Selain itu, para peserta training juga dibekali dengan materi terkait Effective Communication at Work yang meliputi pengertian komunikasi, prinsip komunikasi, hambatan dalam komunikasi dan media komunikasi.

Kedelapan kepala mekanik juga diperkaya wawasannya dengan pengetahuan terkait basic mentality, tools _equipment, warranty &operasional system, LKH, dan Honda technology.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan sangat berbangga dengan semangat yang diperlihatkan para kepala mekanik selama mengikuti training.

“Ini menjadi langkah positif dalam upaya memperkuat komitmen semangat sinergi bagi negeri Honda yang senantiasa ingin selalu menghadirkan senyum kepuasan seluruh pecinta setianya di wilayah Sumatera Utara,” ujar Leo Wijaya, Rabu (16/7).

Syafri Rizal Hamzah, Kepala Mekanik Honda dari dealer Honda Karya Utama II Asahan mengungkapkan, sebagai garda terdepan Honda yang memiliki tanggung jawab layanan terbaik kepada konsumen tentunya sangat membutuhkan pelatihan untuk meningkatkan skill.

“Karena itu sangat bersyukur sekali dapat menjadi bagian dalam pelatihan ini dan semoga ilmu yang diperoleh dapat meningkatkan kualitas sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi pecinta motor Honda,” ujar Syafri. (rel)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE
Otomotif

MEDAN (Waspada.id): Menyalip kendaraan di jalan raya seringkali menjadi aktivitas yang berbahaya jika dilakukan sembarangan. Bahkan, Undang-Undang Lalu Lintas sudah secara tegas mengatur tata cara mendahului kendaraan demi menjaga keselamatan…

Otomotif

MEDAN (Waspada.id): Suasana akhir pekan terasa berbeda pada 30 Agustus 2025, saat para pengguna Honda Scoopy dari berbagai kawasan Kota Medan berkumpul dalam acara bertajuk “Scoopy Coffee Rave” di Java…