BBM Langka Di Palas Akibat Gangguan Mesin Pompa SPBU

  • Bagikan
Polres Palas bersama Diskoperindag, tinjau beberapa SPBU penyebab terjadinya Kelangkaan BBM, Jumat (23/2).(Waspada/Idaham Butar Butar)
Polres Palas bersama Diskoperindag, tinjau beberapa SPBU penyebab terjadinya Kelangkaan BBM, Jumat (23/2).(Waspada/Idaham Butar Butar)

SIBUHUAN (Waspada): Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Padang Lawas (Palas), ternyata diakibatkan keterlambatan pengiriman, terjadinya gangguan aplikasi dan mesin pompa.

Demikian keterangan yang dihimpun Waspada, Jumat (23/2) pasca terjadinya kelangkaan BBM di wilayah Padang Lawas.

Menurut keterangan Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP H. Hutagalung, SH, MH, menyusul berita kelangkaan BBM itu, Polres Padang Lawas bersama Diskoperindag langsung melakukan peninjauan di sejumlah SPBU di Padang Lawas.

Dimana keterangan pihak pengelola SPBU mengatakan, bahwa belakangan sering terjadi keterlambatan pengiriman BBM dari pangkalan.

Belum lagi ada beberapa SPBU yang mengalami kendala dan gangguan pada mesin pompa, serta gangguan aplikasi my Pertamina.

Sehingga akibat berbagai kendala yang terjadi, pengisian BBM di SPBU sedikit terganggu, bukan karena kelangkaan atau kurangnya pasokan BBM.

Plt. Kadis Koperindag, Marza Jennova melalui Plt. Kabid perdagangan, Magdalena S.Sos, juga menyampaikan hal senada.

Pada dasarnya tidak ada kelangkaan, hanya saja keterlambatan pengiriman, dan gangguan pada mesin pompa pada salah satu SPBU, katanya. (a30/B)

  • Bagikan