IEC IPTS 2023 Bertaraf Nasional Diikuti 192 Peserta, Ini Pemenangnya

  • Bagikan
Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris F.IPS dan Bahasa IPTS Padang Sidempuan, Asriani Hasibuan, MPd (kiri) menyerahkan piala dan piagm kepada salah satu pemenang IEC 8 IPTS Padangsidimpuan 2023. Waspada/ist.
Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris F.IPS dan Bahasa IPTS Padang Sidempuan, Asriani Hasibuan, MPd (kiri) menyerahkan piala dan piagm kepada salah satu pemenang IEC 8 IPTS Padangsidimpuan 2023. Waspada/ist.

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Institute English Competition (IEC) Ke 8 Tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar Prodi Bahasa Ingris, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Bahasa (F.IPS dan Bahasa) Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Padangsidimpuan diikuti 192 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris F.IPS dan Bahasa IPTS Padang Sidempuan, Asriani Hasibuan, M.Pd, Kamis (30/11) mengatakan kompetisi yang digelar dari tanggal 29 sampai 30 November 2023 tersebut dibuka Rektor IPTS Dr Zulfadli M.Pd, Rabu (29/11) dan ditutup Wakil Rektor III Hasian Romadon, M.Pd, Kamis (30/11).

Pembukaan dan penutupan ajang bergengsi bertaraf nasional tahun 2023 yang digelar IPTS tersebut, ucap Asriani Hasibuan, dihadiri Ketua Yayasan Al Iman, diwakili Ilham Sahdi Lubis, M.Si, Warek IPTS 1 Marajudan Rambe, ME. Warek 2 IPTS Wildan Iskandar, M.Hum. Warek 3 IPTS Hasian Romadon, M.Pd, Dekan IPS Bahasa Dr. Samakmur dan Dekan MIPA Lukman Hakim Siregar, M.Pd T, Ketua Panitia Pelaksana Derliana Sari Rambe dan pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris.

Dijelaskan IEC 8 IPTS Tahun 2023 tersebut mempertandingkan 7 jenis perlombaan yakni Speech Contest diikuti 52 kontestan Story Telling Competition diikuti 55 kontestan National Essay Competition diikuti 5 kontestan, Kids Got Talent diikuti 12 kontestan, Poetry Out Loud Competition diikuti 21 kontestan, Tiktok Video diikuti 17 Kontestan dan Singing Competition diikuti 30 kontestan

Rektor I IPTS Dr Zulfadli Nasution MPd mengatakan IEC bertaraf nasional yang digelar setiap tahun telah menjadi agenda rutin bagi peningkatan kreatifitas Prodi Bahasa Inggris untuk lebih eksis secara nasional. ”Tentu kegiatan juga jadi penguatan bagi IPTS secara institusi dalam melahirkan sarjana berkualitas,” tuturnya..

Ilham Sahdi Lubis MSi, mewakili Yayasan Al Iman, IPTS mengapresiasi panitia dan Fakultas IPS dan Bahasa, khususnya Prodi Bahasa Inggris yang telah mampu menggelar even tingkat nasional dengan peserta dari daerah dan Provinsi di Indonesia.

IEC IPTS 2023 Bertaraf Nasional Diikuti 192 Peserta, Ini Pemenangnya
Ilham Sahdi Lubis MSi, mewakili Yayasan Al Iman, IPTS menyerahkan piala dan piagam kepada salah satu pemenang IEC 8 IPTS Padangsidimpuan 2023. Waspada/ist.

Pemenang Lomba

Ketua Panitia IEC 7 IPTS Padang Sidempuan, Deeliana Sari Rambe didampingi Humas IPTS Dr.Kasmudin Harahap MH menjelaskan bahwa untuk kategori Speech Contest Junior High School, Juara 1 diraih Andri Fathoni Ramadhan Siregar dari SD IT Budaya Padangsidimpuan, Juara 2 diraih Anandiva Muliani dari SMP Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan Juara 3 diraih Jeaelun Nathanael dari SMP Bunda Hati Kudus.

Speech Contest Senior High School, Juara 1 diraih diraih Ordianus dari SMK S Yapim Taruna Pandan, Juara 2 diraih Nur Aliyah Rambe dari MAS Darusslam Pameran dan Juara 3 diraih Najwan Abian Garis dari MA Unggulan Nuris Jember.

Sedangkan Speech Contest tingkat mahasiswa, Juara 1 diraih Habibie Fauzan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Juara 2 Alfandra Iltsar Pradana dari Universitas PP Nurul Jadid dan juara 3 diraih Gede Santika Yasa dari Universitas Markandeya Bali.

Story Telling Junior High School, Juara 1 diraih Tsuraya Mayendra Alfachrani dari SMPN 1 Rejanglebang, Juara 2 diriahAyda Salma Syahrin Ramadhani dri LIP SMP Nurul Jadid dan Juara 3 diraih Muhammad Vidic Afghanistan dari MTs Unggulan Nurul Jadid.

Untuk Story Telling Senior High School, Juara 1 diraih Adel Syesaria Agustin Daole dari SMAN 1 Siabu, Juara 2 diraih Qilma Fiana Fauzia dari MAN 1 Lahat dan Juara 3 diraih Lalita Posh Ate Berutu dari SMAN 1 Matauli.

Poetry Out Loud Competition Junior High School, Juara 1 diraih Nadira Amanda Siregar dari SMPS Nurul Ilmi Padangsidimpuan, Juara 2 Marisa Qodri Nasution dari SMPS Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan Juara 3 diraih Reisah Farhani juga dari SMPS Nurul Ilmi Padangsidimpuan.

Untuk tingkat Senior High School, Juara 1 diraih Ordianus Zebua dari SMKS Yapim Taruna Pandan, Juara 2 diraih Wilsya Nadia Amirah
dari SMAN 1 Padangsidimpuan dan Juara 3 diraih Yasmine Arisandy dari SMAS Nurul Ilmi Padangsidimpuan.

Sedangkan untuk Poetry Out Loud Competition tingkat mahasiswa, Juara 1 diraih Jakkiya Jarin Rifqa dari Universitas Wiralodra, Juara 2 diraih Felicia Winni Juventa dari Politeknik Penerbangan Surabaya dan Juara 3 diraih Merisna Situmeang dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan.

Kemudian, National Essay Competition, juara 1 diraih Nur Aisyah Rambe dari SMKN 1Ujung Batu Rokan Hulu, Juara 2 diraih Ardini Fikriyah Lubis dari MAN 1 Padangsidimpuan dan Juara 3 diraih Annisa Putri Telaumbanua dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan.

Tiktok Video, Juara 1 diraih Nurul Fadilah dari SMAN 1 Padangsidimpuan, Juara 2 diraih Christina Natalia Situmorang dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan dan Juara 3 diraih Revana Khatarina Salsadilah dari
Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Kids Got Talent, Juara 1 diraih Quinn Fernanda Hutauruk dari Chandra Kumala School, Juara 2 diraih Auffar Pangeran Dinata dari Apple Town Samarinda dan Juara 3 diraih Radhi Makky Athaya Nasution dari SD IT Bunayya Padangsidimpuan

Singing Competition untuk tingkat Students Category, Juara 1 diraih Dian Ramadani Pulungan dari SMAN 1 Angkola Barat, Juara 2 diraih Chelsea Maureen Ghozaly dari SMAN 1 Padangsidimpuan dan Juara 3 diraih Gebi Selsila Purba dari SMAN 1 Siabu.

Sedangkan untuk tingkat General Category, Juara 1 diraih Nur Hanifah Rangkuti dari Uin Syahada Padangsidimpuan, Juara 2 diraih Yemima Tiur Simanjuntak dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan dan Juara 3 diraih Nur Laima Manalu, juga dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan.

Untuk The Most Enthusiastic Contestant diraih Azzah Yumna Nafisah dari SD Swasta Tafdhil Qur’an. Kemudian untuk The Most Enthusiastic School diraih SMP Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan. (a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *