Demisioner Ketua BEM FE Unsam Raih Kursi Legislatif

- Aceh
  • Bagikan
Demisioner Ketua BEM FE Unsam Raih Kursi Legislatif
Muhammad Bayu Setiawan SE mantan Ketua BEM FE Unsam Langsa yang kini terpilih sebagai anggota DPRK Langsa periode 2024-2029 untuk Dapil 3 Langsa Baro dari Partai Demokrat. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Demisioner Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Muhammad Bayu Setiawan, SE (MBS) untuk periode 2013 lalu berhasil dan menasbihkan diri meraih kursi legislatif pada perhelatan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu, Jumat (23/3).

Sekilas, M. Bayu Setiawan merupakan alumni fakultas ekonomi prodi ekonomi pembangunan Universitas Samudera (Unsma) Langsa tahun 2014 dan juga demisioner Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas Samudera (Unsam) Langsa tahun 2013 silam.

MBS sapaan akrabnya merupakan mantan aktivis yang berhasil lolos ke kursi parlemen Kota Langsa lewat besutan Partai Demokrat ini merupakan sejarah baru bagi aktivis di Kota Langsa, dimana M. Bayu Setiawan yang hadir dari kalangan anak muda dan juga mantan aktivis berhasil meraih kursi legislatif dengan perolehan suara 1.331 dan sekaligus mengkandaskan incumbent dua periode dari Partai Demokrat.

Tercatat M. Bayu Setiawan meraih kemenangan dengan sekali berkompetisi di dunia politik dan langsung berhasil mengalahkan incumbent dua periode, ini merupakan torehan sejarah baru di Kota Langsa mantan aktivis yang terjun berkompetisi di dunia politik langsung mendapatkan kursi di parlemen Kota Langsa. ini merupakan hal yang sangat menarik dan menjadi spirit baru di kalangan aktivis dan kalangan milenial Kota Langsa.

Memang bekal MBS pernah menjadi Ketua BEM FE Unsam tahun 2013 tentu sudah banyak pengalaman didalam memimpin dan bersosial serta tentunya juga MBS akan mengimplementasikan program-program pengabdiannya kepada masyarakat Kota Langsa seperti halnya ketika MBS memimpin fakultas Ekonomi Unsam bagaimana MBS telah melakukan pengabdian terhadap mahasiswa dalam misi-misi kemanusian serta sosial.

Sementara itu, Ketua BEM FE Unsam Langsa, Rangga Permana Putra, yang dimintai tanggapannya menyatakan bahwa merasa bangga abangda MBS yang merupakan alumni FE Unsam sekaligus Ketua BEM FE Unsam 2013 dapat melenggang meraih kursi DPRK Langsa periode 2024-2029.

“Kami mahasiswa FE Unsam dan juga Ketua BEM FE Unsam mengapresiasi kepada MBS yang lahir dari rahim aktivis dan tentu akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab sebagaimana dengan salah satu poin dari tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian,” ungkapnya.

Terpisah M. Bayu Setiawan, mengatakan bahwa dirinya terpilih dalam helatan Pemilu 2024 merupakan kemenangan bersama dan saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat daerah pemilihan Langsa Baro yang telah mendukung dan mempercayakan saya untuk mengabdi.

“Sejatinya saya terlahir di panggung politik berasal dari rahim aktivis tentu ini menjadi semangat untuk kita bersama terutama untuk aktivis dan anak muda di Kota Langsa agar semangat dalam berproses hingga proses itu nantinya akan mendapati jalan yang indah untuk terus berbuat serta mengabdi kepada nusa, bangsa dan agama Islam,” tukas MBS sumringah. (crp)

  • Bagikan