EkonomiSumut

BRI Kabanjahe Laporkan Oknum Pelaku Fraud ke Kepolisian dan Dana Nasabah Telah Diganti Penuh

BRI Kabanjahe Laporkan Oknum Pelaku Fraud ke Kepolisian dan Dana Nasabah Telah Diganti Penuh
Kecil Besar
14px

KABANJAHE, ( Waspada.id); Menindaklanjuti penyelesaian kasus hilangnya saldo salah satu nasabah di BRI Unit Laubaleng, Kabupaten Karo, BRI Kantor Cabang Kabanjahe Tanah Karo menegaskan bahwa langkah tegas telah diambil terhadap oknum pekerja internal yang terbukti melakukan tindakan fraud.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Kabanjahe Donny Cahyono mengungkapkan, kasus ini bermula dari pelaporan salah satu nasabah di BRI Unit Laubaleng a.n Mayesti Br Perangin Angin yang merasa kehilangan sejumlah dana di rekening miliknya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

Hasil investigasi internal BRI secara menyeluruh telah dilakukan dan ditemukan adanya pelanggaran oleh oknum pekerja berinisial M.Y yang menggelapkan dana nasabah.

Atas temuan tersebut, BRI bergerak cepat dengan melaporkan oknum terkait kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo pada Selasa (18/11/2025) untuk diproses secara hukum.

“Investigasi secara menyeluruh telah selesai dilakukan. Oknum pelaku sudah kami laporkan ke kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. BRI memiliki komitmen kuat terhadap penerapan Good Corporate Governance. Oleh karena itu, setiap tindakan yang merugikan nasabah dan mencoreng integritas institusi akan ditindak dengan sangat tegas.,” tegas Donny.

Donny juga menegaskan bahwa sejak awal BRI mengutamakan pemulihan hak nasabah yang terdampak. Dana yang sempat hilang telah dikembalikan sepenuhnya sebesar Rp 91juta ke rekening nasabah pada Rabu (12/11/2025), sehingga nasabah tidak mengalami kerugian apa pun.

“Prioritas utama kami adalah memastikan nasabah mendapatkan haknya kembali. Dana yang hilang telah sepenuhnya kami kembalikan. Selain itu, kami terus berkomunikasi dengan nasabah untuk memastikan kenyamanan dan kepercayaan tetap terjaga,” imbuhnya.

BRI memastikan bahwa sistem keamanan perbankan tetap berjalan baik dan berlapis. Perusahaan juga semakin memperketat pengawasan internal serta memperkuat edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga data pribadi dan menghindari berbagai modus penipuan digital.

“BRI tidak menoleransi tindakan yang merugikan nasabah maupun perusahaan. Kami akan terus meningkatkan pengawasan, memperkuat sistem, dan memastikan seluruh proses penyelesaian berjalan transparan,” tutup Donny.(id12)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE