Bang Jon Caleg Golkar Dapil 4 Tapsel, Fokus Pendidikan Dan Olahraga

  • Bagikan
Zunaidi alias Bang Jon, mencalon anggota DPRD Tapsel karena ingin majukan pendidikan dan olahraga. (Waspada/Ist)
Zunaidi alias Bang Jon, mencalon anggota DPRD Tapsel karena ingin majukan pendidikan dan olahraga. (Waspada/Ist)

TAPSEL (Waspada): Berlatar belakang guru olahraga, Zunaidi alias Bang Jon maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan Empat (Dapil 4)
.
Dapil Tapsel 4 ini meliputi wilayah Kecamatan Angkola Selatan, Angkola Sangkunur dan Angkola Barat. Partai nomor 4 di Dapil Tapsel 4 dengan nomor urut 4, itulah Zunaidi SPd.

“Menggelorakan olahraga dan meningkatkan taraf pendidikan generasi muda Tapsel, itu cita-cita saya,” katanya ketika ditemui di Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (5/12/2023).

Zunaidi sebelumnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Padangsidimpuan. Namun mengajukan pensiun dini dengan sisa masa pengabdian tiga tahun lagi.

Keputusan ini ditempuhnya, mengingat Pemilu tahun 2024 adalah peluang paling tepat untuk mewujudkan cita-cita yang sudah sejak lama dipendamnya.

Mengabdikan diri untuk mengelorakan sekaligus memajukan olahraga dan meningkatkan taraf pendidikan generasi muda Tapsel. Itu keinginannya sejak lama.

Ditanya kenapa harus Tapsel ? Bang Jon mengaku kecintaan kepada Tapsel sudah mendarah daging di tubuhnya. Sejak tahun 1990 ia sudah banyak berkiprah di Tapsel.

Datang dari kampung halamannya di Labuhan Bilik Kabupaten Labuhan Batu, ia sekolah di Sekolah Guru Olahraga (SGO). Saat itu Padangsidimpuan masih masuk wilayah Tapsel.

Tamat SGO, ia putuskan untuk tinggal dan berkiprah di Tapsel. Sejak itu Zunaidi bergabung di berbagai organisasi dan terutamanya yang berada di bawah naungan Partai Golkar.

Di masa mudanya, ayah empat anak ini tercatat sebagai pemain Persatuan Sepakbola Tapanuli Selatan (Pesitas). Sampai sekarang ia masih aktif bermain dan membina klub sepakbola.

Bersama pimpinan Golkar Tapsel dari jaman ke jaman, ia sudah tidak asing lagi. Langkah di partai terhenti karena PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Mantan Kepala Sekretariat Partai Golkar Tapsel ini diangkat menjadi PNS pada tahun 2001.

“Saya kader Golkar dan doktrin kepartaian sudah mendarah daging di tubuh saya. Kenapa maju dari Dapil 4, karena potensi peningkatan prestasi olahraga banyak di sana,” katanya.

Namun, di Dapil Tapsel 4 juga banyak generasi muda yang rendah tingkat pendidikannya. “Itu yang akan kita tingkatkan apabila saya terpilih menjadi anggota DPRD Tapsel pada Pemilu tahun 2024 ini,” terang Zunaidi.

Ia yakin, apabila masyarakat gemar berolahraga dan generasi muda meningkat taraf pendidikannya, maka Tapsel Sehat, Cerdas dan Sejahtera akan terwujud sebagaimana visi Pemkab Tapsel. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *