Dana Sudah Cair 100 Persen, Proyek Belum Rampung

  • Bagikan
Dana Sudah Cair 100 Persen, Proyek Belum Rampung
1 Dari 3 titik proyek jalan rabat beton sepanjang 300 meter di Dusun II, Desa Lontung, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput masih tahap pengerjaan sampai saat ini, padahal sumber dana tahun anggaran 2023. Waspada/Hotbin Purba

TAPUT (Waspada): Aneh, proyek belum rampung dikerjakan, namun dananya sudah dicairkan 100 persen. Hal ini terjadi di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Proyek dimaksud adalah proyek pembangunan jalan rabat beton sebanyak 3 titik di Dusun II Desa Lontung, Kecamatan Muara yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 senilai Rp220.000.000.

Dari hasil pengamatan Waspada, Sabtu (3/2) ke lokasi proyek, dari 3 titik proyek jalan rabat beton itu, baru 1 titik saja yang siap dikerjakan, itupun hanya sisip saja, sedangkan 2 titik lagi, 1 masih dalam tahap pengerjaan sampai sekarang dan 1 titik lagi belum dikerjakan sama sekali, namun anehnya, dana untuk ke-3 titik proyek tersebut dikabarkan sudah 100 persen dicairkan oleh Kepala Desa Lontung.

Dana Sudah Cair 100 Persen, Proyek Belum Rampung

Ketika hal ini dikonfirmasi Waspada kepada Kepala Desa Lontung, Rommel Rajagukguk, baik melalui telepon selular dan ditemui langsung di kantornya, Selasa (6/2) yang bersangkutan tidak berhasil untuk dimintai penjelasannya.

Begitu juga Kasi PMD Kecamatan Muara, Frans Lardo Partogian, S.STP selaku salah satu pihak yang membidangi terkait pencairan dana desa di tingkat kecamatan, sewaktu dikonfirmasi ke kantornya terkait hal tersebut juga belum berhasil untuk diminta tanggapannya. Dan, sewaktu Waspada mengirim pesan konfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (6/2), ia mengatakan baru saja pulang dari desa dimaksud.

“Selamat siang amang. Kebetulan memang saya baru dari desa. Saya sudah berada di kantor camat,” balasnya.

Namun, ketika ditanya mengenai proyek DD di Desa Lontong, Kecamatan Muara yang pengerjaannya belum selesai, namun sudah dicairkan 100 persen, Frans Lardo Partogian tidak menjawab walau terlihat pesan dibacanya.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *