Danau Toba Tuan Rumah F1H2O 2024, PLN Siap Hadirkan Kelistrikan Andal

  • Bagikan
PLN UP3 Sibolga melakukan pemeriksaan kesiapan sistem kelistrikan yang akan mensupply venue utama pergelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 di Balige pada 23 hingga 25 Februari 2024.
PLN UP3 Sibolga melakukan pemeriksaan kesiapan sistem kelistrikan yang akan mensupply venue utama pergelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 di Balige pada 23 hingga 25 Februari 2024.

MEDAN (Waspada): Setelah sukses menggelar kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023, kini Sumatera Utara mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan dunia F1H2O 2024. Kejuaraan tersebut akan digelar di Balige pada 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 akan diikuti 20 pembalap dari 12 negara yang akan berlaga di Danau Toba. Pergelaran ini diharapkan dapat mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas indonesia ke mancanegara sekaligus meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan, PLN UID Sumatera Utara siap mensukseskan pergelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024.

“Infrastruktur kelistrikan di venue utama, penginapan yang akan dipergunakan pembalap dan para pengunjung dan berbagai lokasi strategis lainnya telah siap. Saya telah menginstruksikan agar penyulang utama dan penyulang backup yang akan mensupply acara tersebut dalam kondisi prima,” tegas Saleh, Senin (5/2).

Saleh juga menambahkan, dalam mensukseskan kejuaraan dunia tersebut, PLN UID Sumatera Utara akan menerapkan pengamanan berlapis selama pergelaran acara tersebut berlangsung.

Tidak hanya mempersiapkan supply kelistrikan di venue utama F1H2O. PLN telah mempersiapkan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas masing-masing 40 kVA tersebar di 3 lokasi berbeda dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) kapasitas 250 kVA untuk 250 pelaku UMKM dan sekitar venue.

PLN juga akan melaksanakan apel siaga dan simulasi pengamanan kelistrikan dilokasi venue. Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh persiapan kelistrikan dapat berjalan dengan baik.

“Saya akan memimpin langsung apel siaga kejuaraan F1H2O sekaligus memastikan seluruh persiapan dan sistem pengamanan kelistrikan berjalan dengan baik pada minggu ketiga Bulan Februari 2024,” pungkas Saleh. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *