Disambut Histeris Puluhan Ribu Pendukung, Anies: Sumut Penentu Kemenangan Perubahan

  • Bagikan
Disambut Histeris Puluhan Ribu Pendukung, Anies: Sumut Penentu Kemenangan Perubahan
Capres Anies Rasyid Baswedan saat menyapa pendukungnya. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan disambut histeris oleh puluhan ribu massa pendukung khususnya kaum ibu yang memadati jalan besar Medan – Batangkuis untuk mengikuti kampanye Akbar di lapangan Reformasi Bandar, Klippa Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang Kamis (1/2).

Pantauan Waspada, Anies Rasyid Baswedan tiba menuju lokasi pukul 17.30, WIB dengan berjalan kaki bersama tim kampanye. Tidak berapa lama kemudian disusul oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan diantar sepeda motor oleh Tim Kampanye Daerah, dan Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Sulistio Suryo Soemarno dan anggota DPR RI Ir.Tifatul Sembiring sudah terlebih dahulu hadir di atas panggung.

Ketika mengetahui Anies Rasyid Baswedan berjalan menuju lokasi hal ini tidak disia-siakan massa yang telah memadati jalan. “Hidup Pak Anies, Pak Anies Presiden kami,” teriak massa.

Disambut Histeris Puluhan Ribu Pendukung, Anies: Sumut Penentu Kemenangan Perubahan
Capres Anies Rasyid Baswedan saat berjalan menuju panggung utama kampanye akbar. (Waspada/Khairul Kamal Siregar)

Massa juga berebut untuk bersalaman dengan calon Presiden yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini. Saat bersalaman dengan massa khususnya kaum ibu, terlihat keletihan di wajah Anies Rasyid Baswedan, namun demikian Anies tetap menyalami massa yang menyambutnya tersebut.

Dalam orasi politiknya, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Deliserdang yang telah menghadiri kampanye ini.

“Kampanye di Deliserdang ini sungguh luar biasa sambutannya. Hal ini menandakan bahwa masyarakat memang menginginkan perubahan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal itu tidak lain kita harus memenangkan nomor 1,” kata Anies.

Anies mengakui, Sumut adalah salah satu penentuan kemenangannya, maka Anies berharap kepada yang hadir untuk mengajak tetangga dan kerabat minimal 10 orang untuk memilih pada 14 Febuari 2024 pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin. “Sumatera Utara adalah salah satu provinsi penentu, bila di Sumatera Utara perubahan menang, maka nasional insya Allah kita akan menang,” ungkapnya. (a16/a14).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *