IPTS Sidimpuan Dapat Penghargaan SPMI Terbaik Dari LLDikti Sumut

  • Bagikan
IPTS Sidimpuan Dapat Penghargaan SPMI Terbaik Dari LLDikti Sumut

Rektor IPTS Padangsidimpuan, Dr.Zulfadli menerima penghargaan Terbaik 1 Laporan SPMI Tahun 2023 LLDikti Wilayah 1 Sumut, Senin (15/1), Waspada/ist

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Padangsidimpuan dinobatkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 1 Sumatera Utara (Sumut) sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sumut dalam pengendalian Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Selain meraih penghargaan sebagai PTS terbaik 1 di Sumut dalam laporan pengendalian SPMI Tahun 2023, IPTS yang dinakhodai Dr.Zulfadli juga meriah penghargaan sebagai terbaik II dalam kategori evaluasi laporan pengendalian SPMI Tahun 2023.

Rektor IPTS Padangsidimpuan, Dr.Zulfadli didampingi Wakil Warek 1 IPTS, Mara Judan Rambey, SE, ME, Warek 3 IPTS, Hasian Romadon Tanjung M.Pd dan Ketua Yayasan Al-Iman, IPTS diwakili Ilham Sahdi Lubis MSi, Selasa (16/01/2024), mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti nyata mutu pendidikan di IPTS cukup baik.

IPTS Sidimpuan Dapat Penghargaan SPMI Terbaik Dari LLDikti Sumut
Rektor IPTS Padangsidimpuan, Dr.Zulfadli (2 kanan), Wakil Warek 1, Mara Judan Rambey, SE, ME (kanan), Warek 3, Hasian Romadon Tanjung M.Pd (kiri) dan Ketua Yayasan Al-Iman, IPTS diwakili Ilham Sahdi Lubis MSi foto bersama menunjukan penghargaan dan tropi dari LLDikti Wilayah 1 Sumut, Selasa (16/1), Waspada/Mohot Lubis

Dijelaskan penghargaan terbaik I Laporan Pengendalian SPMI Tahun 2023 dan terbaik II kategori evaluasi laporan pengendalian SPMI Tahun 2023 langsung diserahkan Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof.Drs.Saiful Anwar Matondang, MA, Ph di JW Mario Hotel Medan, Jl. Putri Hijau, Medan, Senin (15/1).

Penghargaan yang diberikan LLDikti Wilayah 1 Sumut tersebut, ucap Rektor IPTS, secara umum merupakan salah satu capaian terbaik yang diraih IPTS dan secara khusus merupakan capaian terbaik yang ditorehkan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IPTS yang dipimpin Muhammad Syahrir Harahap MPd.

Ditanya tentang indikator apa yang menjadi penilaian sehingga IPTS dinobatkan sebagai PTS terbaik dalam mengelola SPMI tahun 2023, Zulfadli mengungkapkan IPTS melakukan rapat evaluasi hasil kerja setiap bulan serta membangun koordinasi dan komunikasi antara LPM dan rektorat.

Kemudian, LPM secara kontinu mentabulasi potensi tantangan dan peluang dalam pengelolaan dan penyajian mutu. LPM tetap berkoordinasi dengan gugus kendali mutu fakultas sampai pada unit penjaminan mutu di tingkat prodi.”Selanjutnya melaksanakan monitoring dan evaluasi penjaminan mutu secara terjadwal dengan memanfaatkan instrumen yang ada,” jelas Rektor.

Mengingat capaian itu sangat penting bagi penguatan dan kemajuan IPTS, Zulfadli beharap kepada LPM untuk terus meningkatkan kinerja karena tantangan ke depan jauh lebih berat.” Keberhasilan, ini tentu jadi motivasi bagi seluruh unit kerja di lingkungan IPTS untuk menunjukkan kinerja terbaik,” tuturnya.

Ketua Yayasan Al Iman, IPTS, diwakili Ilham Sahdi Lubis, M.Si menegaskan bahwa yayasan akan memberikan dukungan penuh kepada IPTS, maupun unit kerja di lingkungan IPTS yang terus kreatif dan inovatif dalam penguatan dan pengembangan IPTS.(a39).

  • Bagikan