Kapolres Madina Besuk Korban Tergigit Kera Liar Di RSUD Panyabungan

  • Bagikan
Kapolres Madina Besuk Korban Tergigit Kera Liar Di RSUD Panyabungan
Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH, SIK saat menjenguk korban tergigit kera liar di RSUD Panyabungan. Waspada/Ist

MADINA (Waspada): Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH, SIK beserta beberapa PJU Polres Madina menjenguk korban tergigit kera liar di RSUD Panyabungan, Selasa, (06/02).

Momen akrab Kapolres dengan korban terlihat saat membesuk korban diruangan inap dan korban yang sedang berbaring saat itu merasa senang dan bahagia atas kunjungan orang nomor satu di Polres Madina ini.

Kapolres dan sejumlah pejabat utama dan personel Polres Madina mengunjungi ruangan perawatan korban dan secara khusus memberikan perhatian.

Kehadiran alumni Akademi Kepolisian tahun 2005 itu menjadi penyemangat bagi korban dan keluarganya. Pasalnya, Kapolres memperlakukan korban seperti anaknya sendiri.

Kapolres pun langsung melakukan trauma healing bagi korban dan memberikan mainan boneka anak. Tak tanggung-tanggung, Kapolres juga mengungkapkan jika Polres Madina akan menanggung biaya pengobatan korban selama dirawat di RSUD Panyabungan.

Plh Kasi Humas Polres Madina Ipda Bagus Seto kepada wartawan menjelaskan jika kunjungan Kapolres ke RSUD merupakan sebagai penyemangat bagi korban yang digigit monyet liar.

“Kapolres lakukan trauma healing dengan cara menghibur korban dengan sebuah kata-kata yang mudah dipahami seorang anak. Korban juga diberikan mainan anak dan biaya pengobatan ditanggung Polres Madina, Trauma healing itu bertujuan agar mental si anak tetap baik dan mengurangi rasa trauma,” tutur bagus.

Selain kepada korban, Kapolres juga memotivasi ibu korban agar sabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa keluarga mereka.

“Kapolres menyampaikan turut bersedih atas kejadian yg menimpa ananda kita ini dan mendoakan semoga cepat sembuh dan bisa bermain kembali dengan teman-temannya,” ungkapnya.

Bagus juga menyampaikan bahwa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak medis RSUD Panyabungan yang telah merawat korban dengan baik. Polres Madina berharap pelayanan kesehatan bagi korban dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Sementara ibu kandung korban mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina atas perhatian yang diberikan kepada keluarganya.

“Terima kasih, pak. Semoga bantuan moril dan materil yang kami terima ini dibalas Allah SWT dengan berlipat ganda,” ucap ibu korban. (cah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *