Meriah, Luar Biasa Dan Meledak Kampanye Akbar Prabowo Gibran Di Balige

Kolaborasi Partai Koalisi Dengan Sahabat Maruarar Sirait Dan RE Nainggolan

  • Bagikan
RIBUAN warga Balige dan wilayah Kabupaten Toba menghadiri kampanye akbar Prabowo Gibran, kolaborasi partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju bersama Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan di halaman Monumen DI Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (4/2/2024). Waspada/ist
RIBUAN warga Balige dan wilayah Kabupaten Toba menghadiri kampanye akbar Prabowo Gibran, kolaborasi partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju bersama Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan di halaman Monumen DI Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (4/2/2024). Waspada/ist

BALIGE (Waspada): Ribuan warga Balige dan wilayah Kabupaten Toba menghadiri kampanye akbar Prabowo Gibran, kolaborasi partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju bersama Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan di halaman Monumen DI Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (4/2/2024).

Acara yang diawali dengan pawai keliling Balige itu dimeriahkan penampilan artis terkemuka Style Voice dan Siantar Rap Foundation, lomba Senam Gemoy yang diikuti puluhan kelompok, dan berbagai kuis dengan hadiah-hadiah menarik.

Tampak hadir di lokasi yang berada tepat di jantung kota Balige itu, tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan, MM, Sony Napitupulu, Jadi Pane, Theresia Marbun, Sekjen AMPI Sumut Gabriel Nainggolan, Ketua Relawan BangET Sumut, Irwan Siregar, dan tim dari Medan.

Ada juga Mayjen TNI (Purn) Fransen G Siahaan, Tokoh Toba mantan Bupati periode pertama Drs Sahala Tampubolon, Wakil Sekjen Gerindra sekaligus Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil II, Sabam Rajagukguk, Ketua DPC Gerindra Toba, Charles Sihotang, yang sekaligus juga menjadi penanggung jawab acara tersebut, Sekretaris DPC Paber Sitorus, Bendahara Sahala Siahaan dan pengurus lainnya, serta Hanna Idawati Sitohang, Panitia Lomba Senam Gemoy.

Perhatian Sangat Besar

Saat menyampaikan sambutan, RE yang juga merupakan Bupati Tapanuli Utara Periode 1999–2004 itu ia menyebut acara tersebut digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait, yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, dan juga Hashim Djojohadikusumo, dan secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana itu.

“Saya kira kita semua yang berada di sekitar kawasan Danau Toba tidak perlu lagi mempertanyakan cinta dan perhatian Pak Jokowi. Bagaimana beliau membangun dengan paradigma Indonesia sentris, tidak lagi hanya mementingkan Pulau Jawa sebagaimana kecenderungan pemerintahan sebelumnya,” ujar RE disambut aplaus hadirin.

Sesepuh birokrat yang pernah menjadi Sekdaprovsu mengungkapkan keyakinan, hal itu pulalah yang dilihat oleh Pak Maruarar Sirait.

“Beliau sosok politisi muda yang inspiratif, sangat tepat menjadi role model bagi para generasi muda, putra politisi senior sekaligus negarawan legendaris, Sabam Sirait. Bang Ara yang sahabat dekat Pak Jokowi pasti amat berbesarhati dengan perhatian luar biasa Pak Jokowi kepada kawasan Danau Toba, dan Prabowo Gibran sudah menyampaikan komitmen untik melanjutkan itu semua,” katanya.

“Ini akan meneguhkan kebulatan tekad kita semua, khususnya masyarakat Toba untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran, ” katanya.

Kita bahagia, lanjut RE karena Pak Luhut Binsar Pandjaitan secara tegas telah memberi dukungan penuh untuk memilih Prabowo Gibran dengan sekali putaran.

Selanjutnya, pernyataan Pak Luhut Binsar Pandjaitan diperdengarkan kepada ribuan masyarakat yang berdesak-desakan menghadiri dan semua berteriak menangkan Prabowo Gibran dengan sekali putaran.

Dia menyebut masyarakat di Toba serta kawasan Danau Toba secara umum begitu merasakan dampak kerja keras Presiden Jokowi yang mengubah banyak menjadi jauh lebih baik.

“Pada sisi lain, mereka juga melihat dan meyakini bahwa pasangan nomor 2 adalah yang paling tegas komitmennya untuk melanjutkan program Indonesia Maju,” katanya.

Dalam acara tersebut kembali dibacakan deklarasi sahabat Maruarar Sirait & RE Nainggolan yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Prabowo Gibran yang merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang punya komitmen paling kuat untuk melanjutkan Kerja Indonesia maju yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi.

Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan keputusan itu adalah keteguhan tekad Presiden Jokowi untuk memberantas terorisme dan radikalisme serta keberpihakan kepada rakyat kecil keberanian melawan agenda asing serta berani memperjuangkan perdamaian dunia dan membangun kerukunan yang nyata di tengah-tengah bangsa Indonesia.

Sebagaimana sosok Presiden Jokowi, Prabowo Gibran juga diyakini sebagai pemimpin yang sama dalam perkataan dan perbuatan serta menjadikan rasa cinta terhadap tanah air dan hasrat kemajuan bangsa berada di atas segala-galanya.(rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *