Bersama Artis Christine Hakim, Masyarakat Sabang Nobar Film Tjoet Nja’ Dhien

  • Bagikan
Artis senior Christine Hakim diapit Cut Adek dan Cut Abang sebelum nonton bareng Film dokomenter Tjut Nyak Dhien di Sabang. (Waspada/TZ)
Artis senior Christine Hakim diapit Cut Adek dan Cut Abang sebelum nonton bareng Film dokomenter Tjut Nyak Dhien di Sabang. (Waspada/TZ)

SABANG (Waspada): Masyarakat Kota Sabang mendapat kesempatan nonton bareng “Tjoet Nja’ Dhien” bersama pemerannya langsung. Diperankan oleh Christine Hakim, film sejarah ini sukses menyita perhatian pemirsanya.

Cristine Hakim merupakan aktris senior yang memerankan pahlawan kemerdekaan RI dari Aceh, Cut Nyak Dhien dalam film yang disutradarai Eros Djarot dan dirilis pada tahun 1988.

Nonton bareng yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang pada Senin 11 Desember 2023 itu, turut dihadiri para pelajar, pemuda dan mahasiswa, serta berbagai komunitas di Kota Sabang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan The Journey of Christine Hakim, yang menandai 50 tahun perjalanan karirnya di industri perfilman Indonesia.

Pada kesempatan yang berbeda, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi sangat mengapresiasi giat ini, yang dianggap sebagai penghormatan sekaligus sarana edukasi bagi pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat Kota Sabang, terhadap kilas balik gerilya pahlawan Aceh dalam sejarah Kemerdekaan Indonesia.

Reza Fahlevi turut kagum dan mengapresiasi Christine Hakim yang menurutnya sangat piawai dalam memerankan sosok Pahlawan Aceh Cut Nyak Dhien.

Sebelum pemutaran film berlangsung, Christine Hakim menyempatkan diri menikmati keindahan alam Kota Sabang dengan berkunjung ke Nol Kilometer.

Sembari berswafoto di titik nol Indonesia, sosok menginspirasi tersebut turut mengagumi keindahan alam Kota Sabang yang katanya cocok untuk lokasi shooting film. (b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *