Bupati Bener Meriah Serahkan Santunan 2.388 Anak Yatim Dan Piatu

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada): Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Bupati Bener Meriah secara simbolis menyerahkan santunan anak yatim dan piatu di Masjid Nur Nabawi yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Rabu (20/4).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi pada kesempatan itu mengatakan santunan yang diberikan oleh Pemerintah daerah tersebut adalah hak dari anak-anak yatim dan piatu.

“Selain itu untuk memberikan rasa senang dan gembira terutama dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H nantinya,” kata Abuya sapaan akrabnya.

“Sengaja kita percepat pembagian santunan ini, agar bantuan ini dapat segera digunakan oleh anak-anak yatim kita ini untuk keperluan mereka. Saya berharap santunan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak kami ini,” harap Abuya.

Sementara itu Kepala Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bener Meriah, Edi Jaswin menyampaikan, pada tahun ini Pemkab Bener Meriah menyalurkan santunan anak yatim kepada 2.388 orang yang tersebar di 10 kecamatan yang terdiri 232 kampung.

“Hari ini bapak bupati menyerahkan santunan di Masjid Nur Nabawi ini secara simbolis yang kemudian dilanjutkan oleh tim di 10 kecamatan, 232 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” terang Kepala Bagian Kesmas Setdakab Bener Meriah itu.

Pantauan di dalam Masjid Nur Nabawi saat itu, kegiatan santunan anak yatim tersebut dirangkai dalam kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan oleh BKMT Kabupaten Bener Meriah dengan tema “Raih Ukhuwah di Bulan Ramadhan untuk Mempererat Silaturahmi”.

Acara santunan tersebut tampak dihadiri oleh Dandim 0119 Bener Meriah Letkol. Inf. Eko Wahyu Sugiarto. Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani. Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc. Ketua BKMT Bener Meriah Umi Nikmah. Para camat dalam Kabupaten Bener Meriah, dan para Ketua BKMT kecamatan, Kepala Bagian Prokopim dan Kepala Bagian Kesmas.(cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *