Gegara Selang Tabung Gas Bocor, Rumah Petani Ludes Terbakar

- Aceh
  • Bagikan
Personel Polsek Serbajadi membantu memadamkan api yang membakar rumah milik warga di Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/3) sore. Waspada/Muhammad Ishak
Personel Polsek Serbajadi membantu memadamkan api yang membakar rumah milik warga di Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/3) sore. Waspada/Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Menjelang berbuka, satu unit rumah milik petani ludes terbakar di Dusun Bukit Makmur, Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/3) sekira pukul 16:15.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian kebakaran milik Saeli itu ditaksir mencapai Rp70 juta. Kebakaran berawal ketika Anih (istri Saeli–red) sedang memasak makanan untuk berbuka puasa. Tiba-tiba terlihat selang tabung gas bocor, sehingga menimbulkan api.

“Anih berusaha memindahkan tabung tersebut, namun tabung gasnya terjatuh mengelilingi dalam keadaan menyala, sehingga api menyambar dan semburan api membakar bangunan dapur yang berkonstruksi kayu tersebut,” kata Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, kepada Waspada, Kamis (14/3).

Mengetahui adanya kebakaran, warga sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Mendapat informasi adanya rumah yang terbakar, lalu aparat desa juga menyampaikannya musibah kebakaran ke Polsek Serbajadi.

“Memperoleh informasi adanya rumah yang terbakar, lalu anggota kami langsung ke lokasi dan bersama warga sekitar berusaha memadamkan api. Namun karena keterbatasan air dan peralatan membuat rumah milik Saeli habis terbakar,” kata kapolsek.

Dia berharap, warga saat memasak untuk lebih berhati-hati, terutama memeriksa selang dan tabung gas dalam kondisi baik, sehingga layak untuk digunakan memasak. “Kami juga imbau agar warga memastikan api kompor benar-benar sudah padam, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKP Sudirman SE. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *