Kepsek SMAN 3 Langsa Tekankan Disiplin Dan Pertahankan Prestasi

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Langsa, Rusli, SAg menekankan pentingnya kedisplinan dan prestasi dalam pelaksanaan pembelajaran. Pasalnya, kedisiplinan menjadi hal terpenting untuk meningkatkan prestasi peserta didik, baik itu akademik maupun non akademik.

Hal itu diungkapkan Kepsek SMAN 3 Langsa saat memimpin apel upacara perdana di halaman sekolah, Senin (31/1).

Kepsek SMAN 3 Langsa Tekankan Disiplin Dan Pertahankan Prestasi

Menurut Rusli, yang sebelumnya menjabat Kepsek SMAN 5 Langsa, SMA Negeri 3 Langsa merupakan sekolah pilihan yang terbaik dengan prestasi-prestasi selama ini diraih selama kepala sekolah sebelumnya. Tentunya, prestasi itu tidak terlepas dari kedisplinan semua pihak baik siswa, dewan guru dan peran orangtua dan wali murid.

Untuk itu, terus dipertahankan dan ditingkatkan prestasi yang telah ada, agar SMA Negeri 3 Langsa menjadi sekolah unggulan yang berprestasi dan berkarakter serta islami.

“Perlu saya tekankan betapa pentingnya kedisiplinan bagi siswa-siswi dalam melaksanakan pembelajaran. Artinya disiplin absen tepat waktu, disiplin mengumpul tugas sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Agar hal ini berjalan dengan lancar, kami harap peran aktif orang tua/wali siswa untuk mengawasi putra-putrinya belajar di rumah,” ujarnya.

Diutarakan Rusli, kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah karena akan membuat proses pembelajaran menjadi efektif. Hal ini juga sangat penting dilakukan siswa mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Kepsek SMAN 3 Langsa Tekankan Disiplin Dan Pertahankan Prestasi

“Jangan lupa, salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses di masa depan adalah kedisiplinan yang dibentuk sejak dini termasuk saat menjadi siswa,” lanjut Kepsek SMAN 3 Langsa ini.

Selain itu, Rusli mengharapkan kepada dewan guru untuk terus menjaga kekompakan begitu juga para siswa terus belajar mencapai prestasi yang baik dan jangan sekali-kali terlena dengan hal yang tidak menguntungkan yang dapat merusak iman dan moral seperti game online dan lain sebagainya.

“Kepada orangtua siswa diimbau untuk turut mendukung dari pada tugas pihak sekolah agar semua yang ingin kita capai terhadap anak didik kita berjalan sempurna, deni mencapai masa depan mereka yang gemilang,” tandasnya.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *