Aceh Timur Apresiasi Seniman – Budayawan Dalam PKA-8

  • Bagikan
Plt. Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur, Suryadi, memperlihatkan plakat yang diraih dalam PKA-8 Tahun 2023 di ruang kerjanya di Idi, Jumat (17/11). Waspada/H. Muhammad Ishak
Plt. Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur, Suryadi, memperlihatkan plakat yang diraih dalam PKA-8 Tahun 2023 di ruang kerjanya di Idi, Jumat (17/11). Waspada/H. Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Setelah mengumpulkan nilai 1.290 poin, akhirnya Kontingen Aceh Timur berhasil meraih posisi ke-11 dalam ajang Pekan Kebudayaan Aceh VIII Tahun 2023. Keberhasilan itu tidak terlepas dari ikhtiar dan usaha para seniman dan budayawan yang tampil sejak 4-12 November lalu.

“Alhamdulillah, Aceh Timur peringkat ke-11 dalam PKA-8. Ini semua kerja keras semua pihak dan OPD terkait, termasuk usaha para seniman dan budayawan yang sudah maksimal,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, melalui Kabid Kebudayaan, Suryadi, kepada Waspada, Jumat (17/11).

Menurutnya, nilai tersebut terkumpul antara lain dari Stand Kuliner (Juara I) dan Permainan Rakyat Jenis Engklek (Juara II). Kedua prestasi tersebut mendongkrak nilai secara menyeluruh dari berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti Kontingen Aceh Timur.

Oleh karenanya, Suryadi berterimakasih kepada seluruh seniman, budayawan dan teman-teman media yang sudah membantu Kontingen Aceh Timur dalam menyukseskan PKA-8 yang dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

“Apa yang sudah kita raih hari ini mudah-mudahan mampu kita pertahankan dan tingkatkan di PKA yang akan datang,” kata Suryadi, seraya mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerjasama yang baik dalam mempersembahkan yang terbaik dalam PKA-8.

Berdasarkan data, 11 besar kabupaten/kota yakni Aceh Selatan di urutan pertama, lalu disusul Aceh Besar di posisi kedua, dan Bireun di urutan ketiga. Selanjutnya posisi keempat diraih Aceh Barat, dan Aceh Utara di urutan kelima.

Lalu disusul Kota Banda Aceh di posisi keenam, Aceh Tengah di urutan ketujuh, dan Pidie di posisi kedelapan. Sedangkan Kota Sabang di urutan kesembilan, Aceh Tenggara di posisi kesepuluh serta Kontingen Aceh Timur di urutan ke-11

Posisi ke-12 dan seterusnya diraih Kontingen Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Kota Langsa, Kota Subulussalam, Aceh Tamiang, Simeulue, Lhokseumawe, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Bener Meriah dan Gayo Lues. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *