Bank Mandiri Siapkan Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Livin’ by Mandiri

  • Bagikan
Bank Mandiri Siapkan Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Livin’ by Mandiri

MEDAN (Waspada): Dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan penerimaan Pajak Daerah Provinsi Sumatera Utara, Bank Mandiri Region I / Sumatera 1 pada 30 November 2022 mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui BPKAD Provinsi Sumatera Utara terkait Penerimaan Pembayaran Pajak Daerah secara Host to Host di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kolaborasi ini, Bank Mandiri akan mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan penerimaan Pemerintah Daerah melalui kemudahan untuk melakukan pembayaran pajak daerah yang akan dinikmati seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tahap awal ini nantinya sudah dapat menerima Pajak Kendaraan Bermotor mulai tanggal 1 Desember 2022.

Selanjutnya Bank Mandiri akan menerapkan penerimaan pembayaran melalui seluruh channel Bank Mandiri yang ada, seperti melalui Livin’ by mandiri, ATM mandiri, Agen Branchless Banking Bank Mandiri serta melalui seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri.

Selain itu, di seluruh Kantor Samsat Provinsi Sumatera Utara juga akan disediakan mesin EDC (electronic data capture) yang juga akan mempermudah masyarakat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Deputy Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Andrea Rivelino menyebutkan, sinergi ini sangat strategis untuk mengadopsi perkembangan ekonomi digital dan peran e-channel yang semakin signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi ke depan. Harapannya, masyarakat Sumatera Utara akan aktif membayar Pajak Kendaraan Bermotor yang tujuan akhirnya juga untuk membangun Provinsi Sumatera Utara agar menjadi lebih maju.

“Sejalan dengan keinginan kami untuk bisa menjadi partner finansial utama pilihan nasabah melalui produk-produk digital yang handal, kami akan menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kami sangat bangga bila Provinsi Sumatera Utara semakin maju dan bermartabat,” kata Andrea dalam keterangan resminya.

Inisiatif ini, lanjut Andrea, juga sejalan dalam mendukung pembentukan cashless society yang semakin luas seperti harapan regulator keuangan di Tanah Air, serta menjadi katalisator dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Masyarakat Sumatera Utara akan semakin nyaman dan mudah dalam bertransaksi, khususnya dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

“Melalui pengembangan dan optimalisasi layanan secara digital di perbankan, kami optimis pertumbuhan kinerja akan semakin membaik. Untuk itu, Bank Mandiri telah menyiapkan sederet inovasi layanan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah baik untuk segmen retail maupun wholesale melalui dua produk digital andalan Bank Mandiri yaitu Kopra by mandiri dan Livin’ by mandiri,” katanya.

Kopra by mandiri yang akan membantu nasabah non-perorangan untuk mendapatkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi melalui satu portal yang dapat berfungsi untuk monitoring, rekonsiliasi dan kemudahan untuk transaksi pembayaran.

Sementara itu Livin’ by mandiri yang dapat mempermudah nasabah perorangan dalam melakukan pembayaran pajak daerah secara online dimana saja dan kapan saja.

Selain itu juga Bank Mandiri terus mengembangkan fitur yang selalu up to date mengikuti perkembangan yang ada untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara.

“Melalui kolaborasi ini kami berharap Bank Mandiri dapat memberikan layanan yang terbaik sehingga menjadi pilihan utama dalam setiap kebutuhan dan transaksi perbankan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” kata Andrea. (m31)

  • Bagikan