Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition, Perangkat Tangguh untuk Berbagai Medan Kerja

  • Bagikan
Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition, Perangkat Tangguh untuk Berbagai Medan Kerja

Dengan durabilitas berstandar militer, konektivitas 5G, dan kinerja mumpuni, Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition mendukung produktivitas berbagai bisnis di Indonesia, sekalipun di lokasi kerja yang menantang

JAKARTA, (Waspada) 29 Februari 2024 – Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia akan perangkat kerja, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian perangkat mobile yang berkinerja tinggi: smartphone rugged Galaxy XCover7 dan tablet rugged Galaxy Tab Active5. Keduanya dirancang dengan ketangguhan standar militer, siap menghadapi berbagai medan berat, termasuk untuk pekerja lapangan, yang membutuhkan perangkat komunikasi serbaguna, aman, dan mendukung mereka tetap produktif. Hadir dalam versi Enterprise Edition, pengguna akan mendapatkan benefit tambahan berupa Security Maintenance Release selama 5 tahun, dukungan upgrade OS 4 tahun, dan perlindungan dari ancaman keamanan siber, product lifecycle selama 2 tahun untuk kelangsungan bisnis, extended warranty satu tahun, dan setahun layanan keamanan Knox Suite untuk mengamankan, menjalankan, dan mengelola seluruh perangkat mobile perusahaan.

“Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition serbaguna dan memiliki semua yang dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia dalam mensupport staf mereka di berbagai medan pekerjaan, dari area kantor sampai pergudangan dan area konstruksi yang ekstrem. Kedua perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan dengan memori lebih besar, termasuk kamera dan layar beresolusi tinggi. Untuk Galaxy Tab Active5 kini juga dapat dioperasikan dengan No Battery Mode sehingga bisa digunakan terus-menerus, meminimalkan downtime. Ditambah fitur keamanan Samsung Knox Vault, kedua perangkat ini durable dan siap mendukung produktivitas di berbagai industri,” jelas Lukman Basuki, MX B2B Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Tangguh untuk pemakaian yang tahan lama

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition, Perangkat Tangguh untuk Berbagai Medan Kerja

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 memperoleh rating IP68, termasuk S Pen pada Tab Active5, untuk ketahanan debu dan air, cocok digunakan di area kerja yang ekstrem seperti konstruksi hingga gudang retail. Keduanya dirancang dengan standar militer MIL-STD-810H, dengan Galaxy XCover7 didesain untuk tahan benturan ketika terjatuh dari ketinggian sampai 1,5 meter. Adapun Galaxy Tab Active5 masih aman walau terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter ketika menggunakan casing pelindung yang sudah disertakan dalam paket pembelian.

Galaxy XCover7 diproteksi dengan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ dan Galaxy Tab Active5 dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5, membuat layar tiap perangkat makin durable dan tahan gores. Layar pada kedua perangkat memiliki tingkat sensitivitas  yang bisa diatur dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan, sehingga bisa digunakan oleh staf di berbagai cuaca dan medan pekerjaan. Mereka juga telah diuji secara ekstensif untuk digunakan dengan sanitizer. Dengan spesifikasi ini, perangkat tangguh dari Samsung dibuat untuk tahan terhadap cuaca buruk atau bahaya serupa, sehingga ideal untuk berbagai macam pekerja di garda depan.

Pekerjaan makin efisien dan efektif

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 dirancang untuk membuat pekerjaan di mana pun, baik di kantor atau di lapangan, berlangsung lebih efisien dan efektif. Galaxy XCover7 sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 5 untuk konektivitas yang cepat, lancar, dan rendah latensi, sementara Galaxy Tab Active5 sudah mendukung 5G dan Wi-Fi 6

Samsung Galaxy XCover7 menggunakan layar 6,6 inci dengan resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Sementara itu, Galaxy Tab Active5 didukung layar 8 inci dengan refresh rate 120Hz untuk tampilan yang lebih smooth dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi untuk penggunaan luar ruangan.

Saat bekerja di lapangan, daya baterai juga menjadi aspek yang penting diperhatikan. Samsung Galaxy XCover7 dilengkapi baterai 4.050mAh dan Galaxy Tab Active5 menggunakan baterai 5.050mAh, yang sama-sama bisa dilepas-pasang, sehingga meminimalkan downtime saat bekerja. Kedua perangkat juga sudah mendukung fast charging  untuk pengisian ulang yang lebih cepat.  

Yang unik, Galaxy Tab Active5 punya fitur No Battery Mode supaya bisa digunakan tanpa henti di kiosk atau di dalam kendaraan, sehingga saat berada di lingkungan dengan temperatur tinggi, kondisi baterai tetap terjaga. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 juga punya antarmuka POGO charging sehingga memudahkan proses pengisian baterai – POGO dock di lokasi kerja dapat mengisi beberapa perangkat sekaligus untuk menghemat waktu.

Produktivitas dan keamanan jadi maksimal

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 sudah dibekali aneka fitur untuk meningkatkan produktivitas dan kelancaran pekerjaan. Volume speaker yang ditingkatkan membatasi kebingungan di lokasi kerja dengan memastikan pendengaran yang akurat. Tombol yang dapat diprogram memungkinkan pintasan dan peningkatan produktivitas, dan pemindaian barcode cepat melalui Knox Capture menyederhanakan operasi untuk pekerjaan gudang atau lokasi penjualan mobile (mPOS).

Kedua perangkat ini pun mudah berbagi file dan juga dapat dihubungkan ke PC lewat Link to Windows sehingga dokumen dari lapangan bisa diakses di layar yang lebih luas dan dilanjutkan dengan lebih nyaman. Kedua perangkat ini juga sudah kompatibel dengan berbagai aksesoris pihak ketiga seperti casing, dudukan charging, perangkat PTT, dan banyak lagi, memudahkan integrasi ke berbagai jenis operasi kerja. Para staf bisa mengerjakan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan produktivitas pun meningkat.

Di era digital aspek keamanan menjadi sangat krusial. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 menjadi perangkat rugged Samsung yang perdana didukung oleh Samsung Knox Vault, sehingga konsumen enterprise pun dapat menikmati perangkat yang aman digunakan untuk kebutuhan bisnis masing-masing. Knox Vault akan melindungi data sensitif dalam perangkat, termasuk informasi lock-screen seperti kode PIN, pola penguncian, dan password.

Solusi keamanan ini secara fisik terpisah dari prosesor dan memory dan langsung bekerja saat pengguna mendaftarkan lock screen. Sebagai solusi berbasis hardware ketangguhannya terhadap serangan bisa diandalkan, bahkan ketika perangkat hilang atau dicuri. Ia bisa mengantisipasi serangan berbasis software dan hardware yang dilakukan menggunakan tools professional sekalipun.

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition, Perangkat Tangguh untuk Berbagai Medan Kerja

Ketersediaan

Dirancang untuk memberikan perusahaan di Indonesia keberlangsungan bisnis di berbagai situasi, Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia mulai bulan Maret 2024. Samsung Galaxy XCover7 tersedia pada harga Rp 4.999.000, dan Galaxy Tab Active5 tersedia pada harga Rp 8.999.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/business/mobile/rugged/ .

Spesifikasi produk:

Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition
Layar6,6 inci, 20:9, FHD+, 60Hz, Touch Sensitivity* *Touch sensitivity meningkatkan respons untuk sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm atau kurang, berdasarkan hasil uji laboratorium internal. Perangkat dapat digunakan di lingkungan basah, namun tidak sepenuhnya terendam air. Tingkat responsitivitas terhadap sentuhan dapat bervariasi tergantung pada bahan dan ketebalan sarung tangan serta kondisi lingkungan lainnya.
OSAndroid 14
Dimensi & bobot169,0 x 80,1 x 10,2mm; 240g
KameraBelakang: 50MP F1.8, Flash
 Depan: 5MP F2.0
Memori & storage6GB + 128GB, microSD hingga 1TB
Prosesor6nm Octa-Core Processor
Baterai4.050mAh replaceable. Charger dijual terpisah
Konektivitas5G, LTE, Wi-Fi 5
SIMDual SIM (SIM + e-SIM)
DurabilitasIP68, MIL-STD-810H, Corning® Gorilla® Glass Victus®+
SoundDolby Atmos®
KeamananSamsung Knox dengan Samsung Knox Vault, Face Recognition
Samsung Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition
Layar8inci, 16:10, WUXGA, refresh rate 120Hz, Touch Sensitivity* *Touch sensitivity meningkatkan respons untuk sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm atau kurang, berdasarkan hasil uji laboratorium internal. Perangkat dapat digunakan di lingkungan basah, namun tidak sepenuhnya terendam air. Tingkat responsitivitas terhadap sentuhan dapat bervariasi tergantung pada bahan dan ketebalan sarung tangan serta kondisi lingkungan lainnya.
OSAndroid 14
Dimensi & bobot126,8 x 213,8 x 10,1mm; 433g
KameraBelakang: 13MP F1.9, Flash
 Depan: 5MP F2.2
Memori & storage6GB+128GB/8GB+256GB, microSD hingga 1TB
Prosesor5nm Octa-Core Processor
Baterai5.050mAH replaceable. Charger dijual terpisah 
Konektivitas5G, LTE, Wi-Fi 6
SIMDual SIM (SIM + e-SIM)
DurabilitasIP68, MIL-STD-810H, Corning® Gorilla® Glass 5
SoundDolby Atmos®
S PenS Pen (IP68) sudah termasuk dalam pembelian
KeamananSamsung Knox dengan Samsung Knox Vault, Face Recognition, Fingerprint

 ***

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.

Samsung menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia TV, smartphone, wearables, tablet, peralatan rumah tangga, sistem jaringan dan memori, sistem LSI, foundry dan solusi LED, serta menghadirkan pengalaman terhubung yang mulus melalui ekosistem SmartThings dan kolaborasi terbuka dengan para mitra. Untuk berita terkini, silakan kunjungi Samsung Newsroom di news.samsung.com.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *