Alween Ong, Caleg DPR RI Sumut 1 PKS, Dialog Bersama Nelayan Pantai Cermin

  • Bagikan
Alween Ong, Caleg DPR RI Sumut 1 PKS, Dialog Bersama Nelayan Pantai Cermin

MEDAN (Waspada): Sebagai langkah konkret untuk memahami dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat di kawasan pesisir, Alween Ong, caleg DPR RI Sumut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar dialog bersama para nelayan di Pantai Cermin.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara legislatif dan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan potensi daerah, pariwisata, dan kesejahteraan kelompok nelayan.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, Alween Ong yang tercatat sebagai caleg DPR RI nomor urut 6 itu, duduk bersama para nelayan untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan mereka. Dialog dimulai dengan diskusi tentang kondisi masyarakat sekitar Pantai Cermin, khususnya kelompok nelayan yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

“Kami ingin memastikan bahwa suara masyarakat, terutama para nelayan, terdengar di tingkat legislatif. Dialog ini adalah wujud komitmen saya untuk menjadi perwakilan yang mendengarkan dan bertindak sesuai dengan kebutuhan konstituennya,” ungkap Alween Ong.

Dalam sesi dialog, perbincangan seputar peningkatan sektor pariwisata menjadi fokus utama. Alween Ong melihat potensi besar yang dimiliki oleh Pantai Cermin untuk menjadi destinasi wisata yang menarik.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Pantai Cermin memiliki daya tarik yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, memberikan dampak positif pada perekonomian lokal.

“Kita bisa menciptakan inovasi dalam promosi pariwisata Pantai Cermin. Dengan pengelolaan yang baik, kita dapat membuka peluang baru untuk lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat,” papar Alween Ong.

Dia menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang mendukung pariwisata, seperti akses jalan yang baik, sarana prasarana pendukung, dan promosi yang efektif. Rencana ini sejalan dengan visinya untuk menciptakan daerah Sumut 1 yang unggul dan berdaya saing di sektor pariwisata.

Alween Ong juga mengutarakan beberapa program unggulan yang akan dilaksanakannya untuk pemberdayaan kelompok nelayan. Salah satunya adalah program pelatihan keterampilan dan peningkatan akses pendidikan bagi anak-anak nelayan.

Dia percaya bahwa melalui penguatan kapasitas dan peningkatan pengetahuan, kelompok nelayan dapat berkontribusi lebih besar pada pengelolaan sumber daya laut dan meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri.

“Saya akan memastikan bahwa kebijakan yang mendukung pemberdayaan nelayan akan menjadi prioritas saya di DPR RI. Masyarakat pesisir harus merasakan manfaat langsung dari pengelolaan sumber daya laut yang berkelanjutan,” tambahnya.

Pemberian Tenda Becak untuk Abang Becak Pantai Cermin

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kawasan wisata, Alween Ong turut mendistribusikan tenda becak kepada para abang becak yang beroperasi di Pantai Cermin. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para abang becak agar dapat beroperasi dengan lebih nyaman dan meningkatkan daya tarik wisatawan yang berkunjung.

“Abang becak adalah bagian integral dari pengalaman wisata di Pantai Cermin. Dengan memberikan tenda becak, kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan sekaligus meningkatkan layanan wisata di daerah ini,” jelas Alween Ong.

Wirausaha Muda Peduli UMKM

Alween Ong, selain sebagai caleg, juga dikenal sebagai seorang wirausaha muda yang telah meraih berbagai penghargaan. Kepeduliannya terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tercermin dalam beberapa program unggulannya yang bertujuan untuk meningkatkan potensi daerah.

Salah satu programnya adalah Pendampingan bagi ibu-ibu wirausaha Pesisir. Alween Ong berharap dengan adanya Pendampingan wirausaha dapat semakin bertumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi yang lebih besar pada perekonomian lokal.

Respons Positif dari Masyarakat

Masyarakat sekitar Pantai Cermin memberikan respons positif terhadap kegiatan dialog ini. Mereka mengapresiasi kehadiran Alween Ong yang peduli dan aktif mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jarang Caleg DPR RI yang datang langsung ke lapangan biasanya Cuma timses saja, ini langsung pula bu alween ong turun” ujar pak buyung salah seorang peserta dialog. Para nelayan merasa didengar dan berharap agar komitmen yang disampaikan dapat diwujudkan dengan tindakan konkret di tingkat legislatif.

Harapan Masa Depan

Alween Ong menyampaikan visinya untuk Sumut 1 yang lebih baik, di mana potensi daerah benar-benar dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dia berkomitmen untuk terus bekerja keras, tidak hanya sebagai wakil rakyat, melainkan juga sebagai mitra pembangunan bagi masyarakat di Sumut 1.

“Dengan sinergi yang baik antara legislatif, eksekutif, dan masyarakat, saya yakin kita dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Sumut 1 harus menjadi contoh dalam pemanfaatan potensi daerah dan pemberdayaan masyarakat,” tutup Alween Ong dengan penuh semangat.(cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *