Kajari Medan Lantik Kasi Intel Dan Kasi Datun

Tingkatkan Kepercayaan Publik Kepada Kejaksaan

  • Bagikan
PELANTIKAN Kasi Intelijen dan Kasi Datun baru di Kantor Kejari Medan, Senin (5/2). Waspada/ist
PELANTIKAN Kasi Intelijen dan Kasi Datun baru di Kantor Kejari Medan, Senin (5/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Muttaqin Harahap SH MH melantik Dapot Dariarma Siagian SH MH sebagai Kasi Intelijen dan Feri Dinanta Ginting SH MH sebagai Kasi Datun yang baru, di Aula Lantai II, Gedung Kejari Medan, Senin (5/2).

Dapot Dariarma Siagian SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kasi B pada Asintel Kejati Banten. Dapot menggantikan pejabat sebelumnya Simon SH MH yang dipercaya sebagai Kasi Idpolhankam pada Asintel Kejati Riau.

Sementara, Feri Dinanta Ginting SH MH yang dilantik sebagai Kasi Datun menggantikan posisi Ricardo Baringin Marpaung yang dipercaya sebagai Kasi Narkotika pada Aspidum Kejati Sumut. Feri sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) pada Kejari Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Kajari Medan Muttaqin Harahap menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya khususnya kepada Kasi Intelijen dan Kasi Datun yang baru saja dilantik.

“Saudara-saudara harus mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai bagian dari masa depan institusi ini. Oleh karena itu, sudah seharusnyalah saudara-saudara sekalian untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Jangan hanya menonjol dalam satu bidang saja,” pesan Muttaqin.

Namun, lanjut Muttaqin, hendaknya memiliki wawasan luas dan watak kepemimpinan yang lengkap dan terintegrasi, serta kemampuan manajerial. Sehingga, organisasi dapat berjalan secara efektif, terencana, dan terukur.

“Tingkatkan terus keinginan saudara untuk selalu haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kita senantiasa selangkah lebih maju dari yang lain,” lanjut mantan Asintel Kejati Banten Itu.

Kemudian, Muttaqin pun mengucapkan selamat kepada Kasi Intelijen dan Kasi Datun Kejari Medan yang telah dilantik.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik mampu memberikan peningkatan kinerja dan senantiasa melakukan penyegaran pola berpikir yang selalu tertuju pada pencapaian kinerja berdasarkan rencana kerja dan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan supaya tidak henti-hentinya belajar untuk meningkatkan kualitas diri, termasuk dalam upaya menguasai dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, maupun perkembangan ilmu pengetahuan.

“Saya berharap saudara menyadari bahwa jabatan yang diemban memiliki konsekuensi, kewajiban, dan tanggung jawab besar,” tutur Muttaqin.

Muttaqin pun menyampaikan pesan kepada mantan Kasi Intelijen dan mantan Kasi Datun Kejari Medan yang telah resmi pindah tugas ke tempat baru.

“Saya berpesan di tempat tugas yang baru harus bisa memberi warna baru dan menunjukkan dedikasi yang lebih baik lagi dan pengalaman selama bertugas saat ini sudah bisa dijadikan modal untuk meningkatkan kinerja di tempat tugas yang baru,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Pengurus IAD yang selama ini aktif mendukung kegiatan IAD Daerah Kota Medan.

Diketahui, dalam kegiatan Pelantikan dan Sertijab tersebut turut dihadiri Ketua IAD daerah Medan beserta Pengurus, Para Kasi/Kasubag, Kasubsi, Para Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai dan staf Kejari Medan. (m32)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *