MIS Miftahul Hasanah Binjai Salurkan Donasi Palestina Lewat DD Waspada

  • Bagikan

MEDAN, (Waspada); MIS Miftahul Hasanah Binjai yang berada di Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai ikut serta membantu masyarakat palestina yang menjadi korban genosida Israel, Jumat (17/11).

Lewat penggalangan dana, MIS Miftahul Hasanah Binjai berhasil menghimpun donasi sebesar Rp5.380.000.

Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah MIS Miftahul Hasanah Binjai, ia menyampaikan bahwa para siswa menggalang dana ini sebagai bentuk kepedulian.

“Kami ikut merasakan kesedihan yang diderita saudara-saudara di Palestina. Maka, melalui donasi ini kami berharap bisa sedikitnya membantu mereka,” ucapnya.

Ia juga ingin para peserta didiknya itu bisa mengasah empati. “Sebagaimana pentingnya saat ini penanaman nilai moral, kami juga ingin mereka berbagai kepada sesamanya,” ungkap Kepala Sekolah yang kerap disapa Ummi Dewi itu.

Atas donasi yang diberikan ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengungkapkan apresiasinya melihat para siswa peduli terhadap bencana kemanusiaan.

“Apa yang dilakukan para siswa MIS Miftahul Hasanah Binjai ini semoga bisa menjadi pengingat bagi kita bahwa memang benar sekali pentingnya peduli terhadap saudara kita di Palestina karena saat ini mereka benar-benar membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Kata Sulaiman, bahwa Dompet Dhuafa Waspada saat ini tengah menyalurkan donasi dari masyarakat Indonesia untuk korban di Palestina berupa paket makanan siap saji.

“Alhamdulillah dapur hangat sedang berjalan sejak 5 November lalu. Dari dapur hangat itu menyajikan makanan 1.000 paket untuk para pengungsi setiap harinya” terang Sulaiman.

Disamping itu, bantuan lain juga sudah disalurkan ke Palestina sebelum berdirinya dapur hangat.

“Kalau sebelumnya sudah ada berupa paket sembako, obat-obatan, dan evakuasi medis serta selimut untuk para pengungsi menghadapi musim dingin. Ini kita masih akan salurkan kembali penyaluran berikutnya dari yang sudah terhimpun. Mohon doakan agar semuanya berjalan dengan lancar,” tukasnya.(m28)

MIS Miftahul Hasanah Binjai Salurkan Donasi Palestina Lewat DD Waspada
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *