TPD Sumut Dan Timnas Perkuat Koordinasi Menangkan AMIN

  • Bagikan
TPD Sumut Dan Timnas Perkuat Koordinasi Menangkan AMIN

MEDAN (Waspada): Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumatera Utara memantapkan koordinasi dengan Tim Nasional (Timnas) dalam meraih 65 persen suara bagi Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

“Koordinasi untuk langkah ke depan, guna mewujudkan target 65 persen atau menang satu putaran,” ungkap Wakil Ketua TPD AMIN di Sumut, Salman Ginting, menanggapi wartawan di Medan, Rabu, 20 Desember 2023.

Salman, yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Sumut, mengonfirmasi bahwa pihaknya menyambangi Timnas AMIN di Sekretariat Jalan Situbondo 6, Menteng, Jakarta, pada Senin, 18 Desember 2023. Tujuannya tak lain untuk menyusun langkah-langkah memantapkan target kemenangan.

Terpisah, Ketua Tim Juru Kampanye TPD AMIN Sumut, Drs. Syaiful Syafri, MM mengonfirmasi hal senada.

Selain dirinya dan Salman Ginting, Syafri menjelaskan personel TPD AMIN Sumut yang berangkat menemui Timnas antara lain Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, Dr. Bambang Priono dan Cecef Wimaha.

Kehadiran pihaknya, lanjut dia, disambut langsung oleh Captain Timnas AMIN Marsekal TNI (Purn) M. Syaugi Alaydrus. Turut serta Co Captain Timnas Laksamana Madya TNI (Purn) Dedy Muhibah Pribadi, Mayjen TNI (Purn) Wardiyono dan Marsekal Madya TNI (Purn) Tamsil Gustari Malik.

Menurutnya, TPD AMIN Sumut yang dipimpin Letjend (Purn) Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu mendapat pujian dai Capres/Cawapres No Urut 1. Pujian diutarakan Captain Timnas AMIN Marsekal TNI (Purn) M. Syaugi Alaydrus.

“Kekompakan tim yang dipimpin Pak Edy Rahmayadi selaku Ketua TPD AMIN Sumut bersama partai pendukung, yakni PKB, Nasdem, PKS dan Partai Ummat, dalam beberapa kegiatan yang dihadiri Mas Anies Baswedan maupun Cak Imin, mendapat apresiasi khusus dari yang bersangkutan, yang disampaikan Timnas AMIN,” ungkap Syafri.

Wakil Ketua DPW PKB Sumut ini menambahkan, dalam pertemuan bersama Timnas AMIN terungkap kalau Syaugi Alaydrus mendapat informasi mengenai sambutan ribuan ulama atas kampanye Anies maupun Cak Imin di Sumut.

“Sambutan luar biasa juga datang dari tokoh masyarakat, kaum perempuan dan milenial di daerah kunjungan di Sumut. Hal tersebut yang mendasari Timnas AMIN menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TPD Sumut,” ungkapnya lagi.

Poin penting dalam pertemuan TPD Sumut dan Timnas, beber mantan Pj Bupati Batubara ini, adalah pembahasan mengenai kesiapan saksi dan antisipasi kecurangan dalam Pilpres 2024.

“Dibahas soal saksi dalam dan saksi luar TPS dengan digitalisasi, bagaimana mengantisipasi kecurangan, dan data jumlah pemilih. Di samping itu, kita juga membahas sasaran kampanye tertutup untuk wilayah Tabagsel dan Labuhanbatu Raya, serta Kampanye terbuka Januari 2024 mendatang,” katanya.

Menurut dia, saat ini untuk Sumatera Utara ada 46.000 saksi. Jumlah itu di luar saksi desa yang sebanyak 6.100, saksi kecamatan 455 dan saksi kabupaten ada 33.

“Timnas AMIN meminta calon-calon saksi dilengkapi data yang valid seperti nama, alamat, nomor telepon dan KTP disesuaikan dengan lokasi TPS masing-masing. Calon saksi akan mengikuti pelatihan karena kita akan menggunakan sistem digital di setiap TPS di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Terakhir, Syaiful menegaskan di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi, suara yang ingin dicapai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak boleh di bawah target yang diawal sudah ditetapkan, yakni 65 persen.

“Target kemenangan AMIN pada Pemilu 2024 di Sumut satu putaran atau 65 persen dari jumlah pemilih,” tutupnya. (m19)
Waspada/Ist
TPD Sumut Dan Timnas pemenangan AMIN foto bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *