PNM Raih Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022

  • Bagikan

JAKARTA(Waspada): PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif menunjukan pencapaiannya
melalui pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM binaan nya (Nasabah ULaMM dan Mekaar).
Melalui acara diselenggarakan TRAS N CO Indonesia, PNM berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori
“Subsidiary BUMN” Kamis (15/5) di Jakarta.
Penghargaan ini diserahkan oleh Arief Munajad selaku CEO SuaraPemerintah.ID dan diterima oleh Sunar Basuki
selaku Direktur Operasional PNM dengan kategori “Subsidiary BUMN”.
Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Dewan Juri, atas penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022.
“Saya berharap kegiatan ini menjadi kebanggan bagi seluruh Insan PNM dan juga menjadi penyemangat dalam melayani
pemberdayaan perempuan pra sejahtera di Indonesia” ucap Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki.
Selain hadir secara langsung, PNM juga aktif melalui berbagai
macam platform termasuk social media untuk menyampaikan berbagai macam program pemberdayaan dan
pendampingan melalui pelatihan yang sudah terealisasikan kepada UMKM binaan nya.
CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menyebutkan,proses penilaian dilakukan menggunakan 3 metode yaitu search engine aspect, social media aspect, dan
website aspect.
“Saya mengucapkan selamat kepada PT. Permodalan Nasional Madani yang berhasil mendapatkan penghargaan
dengan kategori Subsidiary BUMN pada acara TOP Digital Corporate Brand Award 2022” ucap CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad.
Sebagai informasi, hingga 15 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 141,11 T kepada
Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,65 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.501 kantor layanan PNM Mekaar
dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota,
dan 5.640 Kecamatan.
Selanjutnya, proses penilaian TOP Digital Corporate Brand Award 2022 dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia atau
lembaga riset yang berkompeten dibidangya dalam proses penilaian menggunakan 3 metode, yaitu search engine
aspect, social media aspect, dan website aspect. Search engine aspect merupakan parameter untuk mengukur dan
mengetahui popularitas perusahaan rata-rata dicari prebulan oleh pengguna internet. Social media aspect
merupakan parameter ini mengetahui popularitas serta engagement yang terbangun, dengan 3 media sosial yang
dinilai (Facebook, Instagram dan Youtube). Website aspect merupakan parameter ini mengukur traffic dan kecepatan
website PNM serta user friendliness-nya. Riset dan penilaian TOP Digital Corporate Brand Index 2022 sudah dilakukan sejak bulan Mei s/d Juli 2022, terhadap 70 Perusahaan BUMN, 448 Perusahaan Subsidiary BUMN, dan 629 Perusahaan BUMD di Indonesia.
PNM menerima penghargaan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingannya terhadap para UMKM yang dibina
melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Beberapa program PKU yang sudah berjalan meliputi
pelatihan kepada pengusaha mikro dan ultra mikro dengan tema pelatihan terkait literasi keuangan berupa
pentingnya menabung di bank dan mencatat keuangan sederhana. Kemudian, pentingnya perijinan usaha sehingga
mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar memiliki legalitas usaha dan mempermudah pengusaha
memasarkan produknya. Selanjutnya, pentingnya berjualan dengan memanfaatkan sosial media agar bisa
memperluas pemasaran usaha, mensejahterakan keluarga, dan naik kelas.(m22/rilis)

PNM Raih Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022
  • Bagikan