Final Liga Kampung Soekarno Cup Digelar Di Stadion Utama GBK

  • Bagikan
Final Liga Kampung Soekarno Cup Digelar Di Stadion Utama GBK

JAKARTA (Waspada): Babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup yang di gelar PDI Perjuangan (PDIP) bakal dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/11/2023).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo, bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan elite partai pendukung Ganjar direncanakan hadir langsung di babak final turnamen yang memperebutkan piala hasil karya seniman Dolorosa Sinaga itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran Ganjar, Arsjad, dan tokoh dari elite parpol saat babak final turnamen sebagai orang yang ingin merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Diketahui, Indonesia sudah ditunjuk federasi sepak bola dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

“Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia, red) U-17,” kata Hasto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Hadir dalam konferensi pers itu, sejumlah kader muda PDIP yakni Nikson Nababan, Hendrar Prihadi, Moch. Nur Arifin, dan I Made Agus Mahayastra.

Menurut Hasto, PDIP mengacu aturan FIFA dalam melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, sehingga tidak akan membawa unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut.

“Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami enggak ada bendera partai, enggak ada kampanye. Jadi, kampanye enggak ada,” kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Hasto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang memungkinkan pelaksanaan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup dilaksanakan di Stadion Utama GBK.

Hasto menyebutkan pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dibuat PDIP karena menjadi cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung menjadi olahraga sebagai sarana membentuk karakter bangsa.

Adapun, babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim yang sebelumnya telah bertanding di tingkat daerah.

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi menyebutkan Liga Kampung Soekarno Cup sebenarnya sudah dilaksanakan oleh kepala daerah dari PDIP di wilayah masing-masing.

Dia menyebutkan pada September 2023 sudah dilaksanakan turnamen Liga Kampung di tingkat kota atau kabupaten. Kemudian pada Oktober 2023 dilanjutkan pelaksanaan di level regional.

Hendi menyebutkan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim terbaik yang menjadi juara di level regional.

Hendi berharap babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup bisa berjalan lancar dan menghasilkan bibit unggul untuk sepak bola nasional.

“Kami berharap kegiatan bisa lancar dan periodik, menunjukkan kami perduli dengan sepak bola di tingkat nasional dan kami coba bisa membuat atlet muda agar bisa berkompetisi,” pungkas Hendi. (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *